2010-01-31

Rapor Bisnis Online Bulan Januari 2010

Seperti yang saya tulis sebelumnya, saya akan memberikan laporan 'kemajuan' dari aktivitas bisnis online yang saya ikuti. Sekedar untuk mereview saja, toh dengan begini saya berbagi dengan teman-teman semua, mana yang benar membayar, mana yang SCAM. Mana yang prospek, mana yang tersendat-sendat.
Bisnis online yang saya ikuti terbagi menjadi : survey online, Paid to do something (PTC/Paid to Click; PTR/Paid to Read; PTVT/Paid to View Tube), hosting file dan review produk.
Catatan : Saya belum menerima satu sen pun dari setiap program bisnis online ini. Cuma satu tujuan saya, untuk membuktikan apakah mereka benar-benar membayar atau hanya klaim saja. Insya allah, apapun hasilnya tetap akan saya laporkan..

Berikut hasil perolehan saya (ditulis pada bagian saldo poin), per 31 januari 2010 jam 22.00 :

A. Survey online

1. Global Test Market
Survey online berbasis email. Sejak mendaftar tahun lalu, saya sudah menerima 11 undangan survey. Tidak semua undangan bisa kita ikuti, karena setiap undangan ada semacam verifikasi untuk menentukan apakah kita termasuk kandididat yang dibutuhkan atau tidak. Poin yang terkumpul disebut marketpoints.

________________________

Saldo Poin = 150 (~$7,5)
Payout Minimum (PO) = 1.000 (~$50)
Link Refferal = N/A (Not available)
________________________

2. AIP Survey

Ini juga survey berbasis email. Saya baru dapat satu undangan email, karena baru bergabung . Sama seperti Global Test Market di atas, setiap survey yang berhasil kita selesaikan, akan diberi poin yang disebut ePoin. Sedikit opsi dari AIP online, ePoin yang berhasil kita kumpulkan bisa ditukar dengan Voucher belanja Mitra Adhi Perkasa (jaringan retailnya meliputi Sogo, toko buku kinokuniya) atau Carrefour atau uang tunai.


________________________

Saldo Poin = 60
Payout Minimum (PO) = 1.000
Link Refferal = Via email
________________________

3. Survey Gaya Bebas

Awalnya saya ragu dengan survey ini. Dari tampilan mukanya agak kurang meyakinkan. Mirip-mirip AWsurvey. Apalagi ada sisipan iklan google Ads. Kok sempat-sempatnya masang iklan, kalo memang situs ini bersumber dari klien yang membutuhkan survey. Tapi, karena gratis, ya dicoba aja dulu.
________________________
Saldo Poin = Rp 250
Payout Minimum (PO) = Rp 10.000
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

B. Paid to do Something

1. Palmbux
Dibayar untuk setiap iklan yang kita klik. Klasifikasi PTC (Paid to Click Ads). Setiap hari rata-rata dikeluarkan sebanyak 5 - 7 iklan untuk member standar (free) seperti saya. Doain ya, bulan ini sudah bisa PO, dah hampir neh..
________________________
Saldo Poin = $ 1,456
Payout Minimum (PO) = $ 2,000
Nilai iklan = $0,002 - 0,008
Link Refferal = Daftar di sini
________________________



2. Upbux

Sama seperti palmbux, kita dibayar untuk klik iklan. Sejauh ini, iklan yang dikeluarkan konstan, yakni hanya 4 buah per hari untuk anggota standar (free).
________________________
Saldo Poin = $ 1,430
Payout Minimum (PO) = $ 2,000 dan telah melakukan min 80 klik
Nilai iklan = $0,01
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

3. JPHFbux
Masih masuk dalam klasifikasi PTC. Tapi sangat secure! Lihat saja kode linknya sudah pake https://. Dan memang di webnya banyak sekali stempel yang menyatakan tentang tingkat keamanan mereka.

Iklannya cukup stabil, antara 5 - 9 iklan per hari untuk member biasa.

________________________
Saldo Poin = $ 0,7110
Payout Minimum (PO) = $ 1,000
Nilai iklan = $0,0030 - 0,0004
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

4. BUXextra
Iming-iming dari situs PTC ini cukup berani juga. Yakni, setiap iklan yang kita kllik diganjar $1, dan setiap klik oleh refferal kita juga nilainya $1 juga! He-he benar-benar nggak masuk akal. Tapi sekali lagi, nggak salah dicoba kok, wong gratis. Nih rapor saya untuk PTC satu ini.

________________________
Saldo Poin = $ 303,7500
Payout Minimum (PO) = $ 500,00
Max Payout = $ 5,00
Nilai iklan = $ 1,00
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

5. Milky ways Click
Ini PTC yang paling banyak iklannya. Bisa 12 - 15 iklan per hari, namun nilainya kecil-kecil. Antara $ 0,0001 - 0,0020. Capek juga harus ngeklik banyak-banyak tiap hari. Namun karena penasara, hayo aja..

________________________
Saldo Poin = $ 0,2838
Payout Minimum (PO) = $ 1,00
Nilai iklan = $ 0,0001 - 0,0020
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

2010-01-29

Mau di Bawa ke mana, AXIS Palembang..


Kehadiran operator AXIS di Kota Palembang, semakin menambah semarak persaingan pasar telekomunikasi seluler di kota Pempek ini. Genap sudah kehadiran operator nasional di Palembang. Tentu, dari kaca mata operator, kehadiran AXIS akan semakin memperketat kompetisi yang ada. Sementara di mata konsumen, kehadiran operator baru berarti kesempatan untuk memilih mana yang mampu memberikan keuntungan dan kemudahan berkomunikasi. Tak sekedar layanan teks dan suara saja.

Ini menjadi PR besar bagi setiap operator seluler baru untuk merangsek pasar yang sudah terbentang di kota Palembang. Bagaimana memanfaatkan ceruk yang belum diisi oleh para pendahulu. Atau mungkin ceruk itu sudah habis? Berarti harus berani mengkreasi program lama menjadi luar biasa. Bukan bahasa kepalang tanggung, bila harus bersaing berat. Persaingan tentu menjadi bahasa perang. Perang untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Yang juga berarti akan menaikkan market share. Bagaimanapun, Palembang dengan segala bentuk perkembangannya yang pesat dalam sepuluh tahun terakhir, telah menarik minat para operator seluler mengembangkan sayapnya.

Kalau kita coba perhatikan perkembangan industri seluler sejak 15 tahun lalu, selalu akan kita temui pergeseran kebutuhan konsumen dan seiring juga dengan perkembangan teknologi komunikasi yang sedemikan kilatnya. Namun hebatnya, kehadiran teknologi baru dalam dunia seluler tidak serta merta membunuh layanan teknologi yang ada sebelumnya. Contohnya, ketika saat ini semua operator memberikan layanan data dalam bentuk mobile chat, namun eksistensi SMS sebagai layanan unik pertama dalam teknologi seluler, tidak mati. Berbeda ketika layanan SMS muncul, yang langsung membunuh layanan telegramnya PT Telkom!

Namun di sisi lain, kita bisa mengambil contoh kasus layanan PT Pos. Ketika tarif ponsel dan internet menjadi sedemikian murah, mereka masih tetap eksis. Walau harus diakui berefek kepada penerimaannya. Tentu, penopang eksistensi ini, bukan hanya dengan mengandalkan layanan tradisional. Melainkan mereka berani ekspansi ke pelayanan yang sangat consumer oriented. Mereka terbuka dalam menjalin kerjasama dengan pihak lain. Pembayaran rekening listrik, telpon dan PAM. Pembayaran kredit motor. Memperluas jaringan Tabungan Batara Pos (BTN) dan Share (Muamalat) dan yang terakhir adalah layanan kargo Haji. Semuanya bisa dilakukan di satu tempat dan di satu waktu. Di mana layanan yang disebutkan terakhir ini, benar-benar bukti manuver brilian pihak PT Pos yang memanfaatkan budaya orang Indonesia yang berhaji yang ingin membawa banyak oleh-oleh, namun dibatasi oleh pihak panitia haji.

Lalu bagaimana dengan AXIS sendiri? Saya percaya, orang-orang yang berada dalam lingkar manajemen AXIS adalah orang-orang jenius. Apalagi sampai dengan Oktober 2009, jumlah pelanggannya secara nasional telah mencapai 6 juta orang dengan jumlah BTS yang berhasil didirikan sebanyak 3.800 buah. Memang dibanding persen pengguna seluler se-Indonesia, yang sejumlah 125 juta, data Desember 2009), persentasenya tak lebih dari 5%. Namun bila dilihat usianya yang baru mengijak dua tahun, pertumbuhan ini sudah sangat pesat.

Pembahasan ini akan membawa kita, terutama manajemennya di kota Palembang, ke hadapan tembok besar dengan tulisan besar pula. “Bagaimana AXIS bisa melakukan lebih banyak agar pelanggan juga bisa mendapatkan kepuasan lebih?

Kita berhenti dahulu sejenak. Coba perhatikan tren operator dalam mengedukasi pasar. Dimulai dengan layanan voice dan text, bebas roaming, free talk, penurunan harga perdana, bundling hape bermerek, penurunan limitasi pecahan voucher isi ulang, bonus pulsa saat isi pulsa, bonus tiap terima telpon dari operator lain. Kemudian mulai masuk ke era layanan data internet, booming situs pertemanan dan jejaring sosial yang melahirkan paket bundling Blackberry, paket bundling hape lokal Blackberry wanna be dan seterusnya.

Sekarang mari bertanya, apa yang belum dimasuki oleh AXIS? Saya rasa semuanya sudah dicoba. Kalau kita sebut strategi mainstream di atas sebagai strategi on-air, maka mengapa kita tidak memikirkan strategi off-air? Saya mengapresiasi acara kopi darat AXIS dengan komunitas blogger Palembang, Wongkito beberapa pekan yang lalu. Membidik komunitas adalah salah satu kiat marketing yang mempunyai efek keterikatan merek.

Kita kadang lupa. Selalu ada unsur sosial dalam setiap keberhasilan korporat besar. Saya kadang sedih, melihat laju pertumbuhan bisnis operator seluler yang melaju kencang namun hampir tak berimbas dengan produktivitas Usaha Kecil Menengah (UKM).
Ini yang saya usulkan. Menyeimbangkan antara strategi on-air dan off-air. Target jangka pendeknya adalah menaikkan citra merek sebagai merek yang berangkat dari bawah. Merek yang edukasinya dimulai dari komponen ekonomi masyarakat paling bawah. Inilah bentuk marketing penyeimbang yang cerdas.

Palembang mempunyai ribuan potensi untuk digandeng menjadi mitra bagi marketing AXIS. Agak idealis memang, tapi ’kan hal unik yang hendak digarap AXIS sebagai pemain baru. Bolehlah disebut sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Namun, tetap dalam koridor meningkatkan kedekatan dengan masyarakat yang ujung-ujungnya meningkatkan kepercayaan. Bahwa AXIS memberikan manfaat seluas-luasnya kepada mereka. Bahwa, AXIS memang GSM yang baik. Bukan sekedar menumpang jualan di wilayah mereka, namun lupa berbagi tempat duduk dengan ekonomi masyarakat.

Latas, bagaimana bentuk strategi off-air yang bisa dilakukan? Banyak. Bukankah, AXIS sudah berkomitmen untuk mengembangkan layanan 3G-nya. Tidak sekedar berjalan dengan pita GPRS. Strategi tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk :
1. Penyediaan layanan hot spot di beberapa ruang publik dengan memberikan keringanan syarat bagi yang ingin menggunakannya.
2. AXIS go to school, bekerja sama dan sekaligus follow up pembinaan ekskul yang berhubungan dengan layanan AXIS. Mading online, pemetaan database sekolah misalnya.
3. Kerja sama dengan UKM dalam hal kemudahan penggunaan internet untuk pemasaran mereka. Bisa diwujudkan dalam pelatihan mini e-commerce, instalasi sederhana perangkatnya yang murah namun powerful. UKM-UKM yang bisa digandeng berupa kerajinan songket, empek-empek, ukiran khas Palembang, travel wisata dan sebagainya.
4. Membina kerajinan kecil, yang bersifat Product after Product. Seperti membuat sarung hape, gantungan hape yang berikon AXIS dengan theme landmark Palembang. Sekaligus bisa dijadikan sarana untuk mendekati pihak regulator (pemerintah) kota Palembang.

Dengan melakukan strategi off-line, insya Allah efeknya akan terasa lebih lama. Pendekatan personal akan terasa efeknya dibandingkan dengan pendekatan antara penjual dan pembeli. Tanpa edukasi yang massif dan jor-joran, secara tidak langsung masyarakat yang merasakan manfaat AXIS akan menjadi agen marketing dengan sukarela.

OK AXIS selamat datang ke Palembang, semoga eksis!
Salam

----
Tulisan ini disertakan dalam lomba penulisan blogging competition AXIS Palembang

2010-01-27

Sinar Pahlawanku, Tetaplah tabah sayang..

Tags
Sinar namanya. Bocah berumur enam tahun tersebut juga menjadi sinar bagi sang bunda. Membantu memindahkan ibunya yang lumpuh menjadi keseharian Sinar. Penuh kasih sayang Sinar mengurus ibunya.



Sinar Pahlawanku
Charlie's family, radio version :


Sudah dua tahun Murni lumpuh karena terjatuh. Sejak itu pula hidupnya tergantung pada sang anak. Makan, minum, mandi, hingga buang air. Memasak nasi untuk sang ibu sudah pasti jadi tugas Sinar. Hanya nasi. Tidak ada lauk apa pun. Simpati tetangga dan kerabat terkadang menguatkan Sinar dan ibunya menghadapi hidup.

Bocah kelas satu sekolah dasar ini bahkan kerap terlambat ke sekolah karena harus mengurus ibunya. Sinar adalah bungsu dari enam bersaudara. Lima kakaknya yang juga belum dewasa tinggal terpisah. Mereka menjadi pembantu rumah tangga. Ini terpaksa dilakukan karena masalah ekonomi.



Sementara sang ayah sudah sekian tahun merantau ke Malaysia. “Tidak pernah kirim surat,” kata Murni, baru-baru ini, mengenai suaminya yang merantau ke Malaysia. Hanya album foto-foto keluarga yang jadi pengobat rindu pada anak-anak dan sang suami.

Rumah Murni di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pernah ramai saat pemilihan umum lalu. Poster dan foto-foto calon legislatif masih menempel di mana-mana. Pemilu usai, Sinar dan ibunya pun terlupakan. Tapi Sinar selalu ada di sini. Ia menerangi rumah ini.
-000-

SubhanaLlah, Maha Suci Allah! Sangat mengharukan! Itulah sebagian besar ungkapan penonton saat melihat tayangan di SCTV tentang kisah anak usia 6 tahun mengurus ibunya yang lumpuh. Bahkan tidak sedikit yang menitikkan air mata saat menyaksikan Sinar, nama bocah belia itu menampakkan bakti, cinta dan kasih sayangnya pada sang bunda, mengabaikan masa kecilnya pada saat anak-anak seusianya menghabiskan waktunya dengan bermain, sementara ia harus berada di samping bundanya yang sakit sejak dua tahun lalu.

Rumah Murni, nama ibu yang lumpuh ini terletak Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Walau tampak jauh dari keramaian kota, tapi rumah Murni juga tidak luput dari keramaian Pemilu lalu. Terbukti dengan banyaknya sticker partai dan caleg yang tertempel di dinding rumah kayu sangat sederhana itu. Tapi sepertinya para politisi dan kader partai itu abai dengan apa yang terjadi di tengah keluarga miskin ini. Para tetanggalah yang terkadang memberikan bantuan ala kadarnya untuk Murni dam putrinya, Sinar. Karena suami Murni sendiri merantau ke Malaysia.

Sinarlah yang membantu dan menemani ibunya selama ini. Mulai dari memindahkan atau menggeser tubuhnya, masak, makan, minum, mandi hingga buang air. Semua itu ia kerjakan sendiri dengan penuh cinta. Tayangan yang ditampilkan SCTV ini bahkan sanggup meruntuhkan air mata mereka yang menyaksikannya. Ada rasa iba dan takjub sekaligus melihat bocah usia 6 tahun yang tampak penuh tanggung jawab melakukan tugas mulianya, sambil mengusap mesra pipi ibunya.

Bocah kelas satu Sekolah Dasar ini bahkan kerap terlambat ke sekolah karena harus mengurus ibunya. Begitu pula setelah pulang sekolah. Nyaris seluruh waktunya telah ia persembahkan bagi ibunya yang sakit parah. Walaupun Sinar memiliki lima orang kakak dan juga belum dewasa, namun mereka semua tinggal terpisah dengannya. Faktor ekonomi membuat mereka menjadi pembantu rumah tangga.

Kisah Sinar, bocah belia usia 6 tahun ini mengajarkan kepada kita bagaimana seharusnya berbakti kepada kedua orang tua. Walau di antara kita mungkin ada yang bertanya, apakah karena usianya yang masih sangat belia itu yang membuat Sinar mampu memahami arti berbakti kepada orang tua? Karena kita sendiri heran melihat perilaku seorang anak yang sudah dewasa justru tak sudi melayani ibunya yang renta dan tak mampu lagi berbuat apa-apa. Ia telah kehabisan cinta dan kasih sayang untuk ibunya.

Tapi begitulah Allah mengajarkan kepada kita tentang cinta kasih kepada orang tua melalui anak kecil ini. IA telah letakkan dalam hatinya pada saat banyak manusia yang justru tak memilikinya. Semoga saja ibu Murni dapat segera sembuh dari penyakit yang menimpanya. Dan putrinya, Sinar, senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah Ta’ala berbakti kepada ibunya.

Kisah Sinar, bocah kelas satu Sekolah Dasar Tondo Pata, Polewali Mandar, Sulawesi Selatan, ternyata menggugah nurani banyak orang. Sejumlah dermawan memberikan berbagai bantuan seperti pakaian, beras, uang hingga kasur untuk tidur. Bahkan beberapa dermawan lainnya akan membantu biaya sekolah Sinar.

Cinta bocah bernama Sinar pada ibunya juga telah menginspirasi Charlie, vokalis band ST12. Sebagai bentuk simpati, Charlie menciptakan lagu berjudul Sinar Pahlawanku. Bukan hanya mencipta lagu, ST12 bahkan menginap di rumah anak perempuan berusia enam tahun itu.

Sontak rumah warga Dusun Tondo Pata, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi ramai. Penduduk berdatangan untuk melihat band Ibu Kota. Sementara bagi ST12, mereka ingin melihat langsung ketabahan dan kegigihan Sinar merawat ibunya yang lumpuh.

Kebiasaan sehari-hari Sinar, yaitu memasak dan mencuci pakaian. Semua dilakukan seorang diri karena para saudaranya sudah tidak tinggal di rumah. Jangan menangis sayang, ini hanyalah cobaan Tuhan. Hadapi semua dengan senyuman, dengan senyuman. ST12 berharap, bait lagu ciptaan untuk Sinar bisa menguatkan anak yang mencintai ibunya itu.
(Liputan6.com)

Penting! Charlie janji bahwa seluruh Royati yang didapat dari RBT lagu ini, akan sepenuhnya diberikan kepada Sinar dan Ibunya. Jadi, ayo pasang RBT di ponsel masing-masing.
Untuk menjadikannya sebagai ring tone, lagunya bisa diambil di sini

2010-01-21

Info Lomba SEO : Astaga!.com berhadiah Puluhan Juta Rupiah!

Tags
Astaga.com lifestyle on the net
Semoga kamu-kamu masih sempat ngikutin lomba SEO yang satu ini. Soalnya yang punya hajatan adalah portal hiburan dan lifestyle tertua di tanah air, Astaga!.com Rugi banget kalo nggak ikut. Apalagi hadiah yang disediain gede-gede banget. Ada Laptop, ada blackberry, plus hape Nexian dan uang tunai serta produk sponsornya. Total hadiah diklaim sebesar tiga puluh juta! Weleh-weleh siapa yang tidak ngiler..

Sok atuh, ikutan.. Oiya, yang paling penting, keyword yang dilombakan adalah Astaga.com lifestyle on the net. Nah buat para master SEO, buruan ikut!! Yang pemula, jangan ketinggalan. Itung-itung, ini saatnya untuk mencoba pengalaman bermain SEO.. Saya? Insya Allah akan ikut juga, menyusul.

Ingat batas perlombaannya :
30 November 2009 pukul 00.00 WIB - 3 Maret 2010 pukul 00.00 WIB

Syaratnya gampang-gampang mudah :
1. Jika Anda sudah terdaftar sebagai member Astaga!com maka Anda dapat mendaftar untuk mengikuti kontes di sini, tapi bila Anda belum terdaftar sebagai member Astaga!com maka Anda harus registrsi terlebih dahulu, setelah itu baru Anda dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti kontes SEO Astaga!com.
Jika belum mendaftar, ini caranya :
a. Daftar di sini

Isi semua field yang disediakan, jangan lupa untuk melakukan checklist pada " Kontes SEO, Yournews Astaga.com dan Forum Astaga.com "
b. Setelah proses pendaftaran selesai, kamu akan mendapatkan email yang isinya adalah instruksi untuk mengaktifkan akun Astaga kamu.

Silahkan cek email yang kamu, jika kamu tidak menemukan email dari Astaga!com di inbox kamu, silahkan cek di bulk folder atau spam folder kamu.

Jika kamu merasa password default dari sistem Astaga!com terlalu random, silahkan kamu ubah dengan fasilitas " edit "

c. Submit artikel kamu di bagian URL Kontes SEO, ingat URL artikel bukan domain utama blog kamu. Jangan lupa klik " Save "

Terus jangan lupa pasang Banner link-nya di blog kamu. Kodenya ambil aja di sini

2. Menyetujui seluruh syarat dan ketentuan lomba tanpa terkecuali.

3. Peserta harus memposting/menulis artikel dengan tema dan kata kunci Astaga.com lifestyle on the net di blog atau webnya masing masing.

4. Panjang artikel minimal 400 kata dan harus memberikan maximal 2 ( dua ) linkback ke artikel yang terdapat di astaga.com dengan anchor text Astaga.com lifestyle on the net. atau dapat menggunakan anchor lain yang masih berhubungan dengan lifestyle dan Astaga.com. Peserta dapat memilih sendiri artikel yang terdapat di Astaga!com untuk dilinkback. Ingat artikel bukan halaman depan Astaga!com. Untuk melihat list artikel Astaga!com silahkan kunjungi halaman ini.

5. Judul artikel bebas dan boleh menggunakan target kata kunci

6. Peserta harus mencantumkan alamat url postingannya atau url artikelnya, dan bukan nama domain web atau blognya pada saat mendaftarkan diri untuk mengikuti kontes. Artikel atau postingan yang tidak terdaftar dalam database kami tidak akan dianggap sebagai peserta lomba, sampai peserta tersebut mendaftarkan urlnya.

7. Selain membuat artikel untuk lomba, peserta juga dianjurkan untuk membuat artikel yang berisi informasi kontes, peserta boleh meng copy – paste artikel pengumuman kontes. Peserta tidak perlu mendaftarkan artikel yang hanya berisi informasi lomba ke Astaga!com, konfirmasikan artikel info kontes Anda ke alamat email aan[at]imt.co.id atau sales[at]imt.co.id untuk keperluan pengundian hadiah hiburan. selain itu ada 3 hadiah hiburan @Rp. 250.000,- untuk penyebar info kontes.

8. Peserta wajib membookmark artikelnya di yournews.astaga.com, ( Your News adalah layanan social bookmarking Astaga!com dan single signon dengan portal utama, jadi Anda tidak perlu mendaftar lagi, silahkan gunakan username Anda di Astaga!com untuk login ke Your News ) artikel yang tidak terdapat di yournews.astaga.com dianggap tidak memenuhi persyaratan lomba, dan akan dinyatakan gugur, meskipun peserta tersebut sudah mendaftakan artikel kontesnya di Astaga!com.

9. Artikel atau postingan yang semata-mata hanya berisikan atau memberikan informasi berita kontes tidak akan dimasukan dalam lomba. Jadi seandainya pada akhir batas perlombaan terdapat artikel berita kontes yang masuk dalam 10 besar, artikel atau postingan tersebut tidak termasuk pemenangnya. Dan akan digantikan oleh artikel pada urutan berikutnya.

10. Peserta dilarang menggunakan domain utama ataupun subdomain yang mengandung target kata kunci, hal ini dijelaskan pada tanya jawab Kontes SEO Astaga!com poin ke-5

11. Blog ataupun Artikel tidak boleh menyinggung SARA, berbau pornografi dan melanggar undang undang yang berlaku di Republik Indonesia.

12. Pemenang kontes adalah peserta yang blog atau situs webnya (url postingan dan bukan nama domainnya saja) tercantum di Google.co.id dengan string : google.co.id/search?hl=id&q=astaga.com+lifestyle+on+the+net pada tgl 3 Maret 2010 pukul 00.00 WIB, dan berada diurutan ke 1 sampai 10. Jika pada urutan 1 sampai 10 terdapat situs lain yang tidak ikut berpartisipasi dalam kontes SEO astaga!com, maka situs tersebut bukanlah termasuk sebagai pemenang, posisinya akan digantikan oleh situs/blog yang ikut berpartisipasi dalam lomba pada urutan sesudahnya.

13. Panitia berhak meninjau ulang peraturan seperti menambah, mengurangi peraturan menyesuaikan dengan perkembangan kontes lomba.

14. Peserta wajib memasang banner kontes seo Astaga!com di blognya.

15. Meskipun mungkin tidak ada pengaruhnya terhadap kontes SEO Astaga!com, tapi kami tidak mengijinkan seluruh blog atau situs pribadi karyawan dan staff PT. Indonesia Media Technologies atau IM-tech untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini. IM-tech adalah perusahaan yang membawahi Astaga!com dan Kafegaul.com. Daftar blog yang tidak boleh mengikuti kontes ini.
planet-orange.org
charmdevo.com
minoritas.org
belida.com
global9.net
arkalandra.com
kasusnews.co.cc
tominala.blogspot.com
aridhoa.blogspot.com


Nah untuk lebih lengkap coba klik di sini.

Bukti Pembayaran dari Program Paypal Wishlist

Alhamdulillah, akhirnya kiriman dari Program Paypal Wishlist masuk juga ke rekening Paypalku. Butuh waktu tiga hari dari email pemberitahuan pertama. Selama itu, rasanya hati ini kebat-kebit. Maklumlah, yang ada di pikiran bakal masuk dana $100,00! Ditambah ini merupakan pengalaman pertama (sekaligus bersejarah) akun Paypalku bisa diisi Dollar.

Weleh-weleh..

Ternyata cuma $1,00. Maklumlah, saya cuma mendaftar doank, nggak ikut nyebarin, agak nyesel juga seh.. Tapi nggak pa-pah, dapet segini aja udah cukup banget. Bandingin bila kita ngikut program Paid to Click (PTC), buat cashout $1 aja musti kudu ngelik iklan yang bejibun jumlahnya. So lumayan kan..




Akhirnya dengan sedikit bangga (mudah-mudahan nggak sombong), bisa juga nampilin screenshoot kayak kebanyakan orang. Walau cuma dapet $1,00, lumayan untuk menambah semangat, bahwa memang benar dan terbukti, dari internet bisa menghasilkan dolar.

-----
Baca artikel terkait :

Email dari Paypal Wishlist!
Susahnya mendapatkan dollar

2010-01-20

Infografis : Uang 145 Juta hilang dari ATM dalam 2 hari

Berhati-hatilah mengamankan kartu ATM Anda, seorang nasabah BCA harus kehilangan uang tabungannya di ATM senilai Rp145 juta, hanya dalam dua hari. Diduga pelaku menggunakan teknik skimmer, yang sekaligus bisa mengcopy data-data kartu ATM nasabah sekaligus meng-kloningnya menjadi beberapa kartu ATM baru.
Waspadalah!



Arsip Infografis lainnya yang terkait dengan pembobolan kartu ATM/kredit :

2010-01-19

Email dari Paypal Wishlist!

Pagi ini (19/1) ketika cek email, saya dikejutin dengan keberadaan email dari Paypal. Isinya meyatakan kalo saya berhak mendapatkan hadiah berupa kredit Paypal. Nggak disebutin sih berapa besarnya. Cuma pas nerima pemberitahuan ini, 

"YOU'VE GOT CASH! Thanks for participating in the Paypal Wishlist Promotion"

 

otomatis lobang idung langsung kembang-kempis, bukan sesak nafas tapi ke-GR-an. Emang sih, rasanya dulu pernah ikut aplikasi Paypal Wishlist via Facebook.

Tapi, cerita gembiranya nggak bisa lanjut. Soale, pas saya login ke akun Paypal, untuk mengklaim hadiah sebagaimana perintahnya, saldo tetep aja $0.00. He-he.. saya jadi misuh-misuh. 

Tapi masih ada sedikit harapan, soalnya di emailnya itu ada tulisan : 'If you don't see the earnings just yet, it means we're still working on it and we'll credit it to your account shrtly'.

Yah, mugi-mugi aja emang benar. Lumayan buat nambel rekening Paypal yang masih kosong melopong, biar nggak masuk angin. Kalau pun tidak, yah namanya juga usaha. Ya nggak?

Oiya, setelah baca email pemberitahuan ini saya coba gugling. Dan ternyata ada forum yang ngebahasnya yakni myLot.com.

Berikut threat-therat yang khusus membahasnya :

Threat 1

Threat 2

Silahkan dicek ke TKP! Dan sama-sama berdoa semoga Paypal (Singapura) benar-benar memenuhin janjinya, Amin!

 

2010-01-18

Berani mencoba!

Berani Mencoba!

Mungkin itu salah satu kunci untuk berhasil dalam hidup. Tak ketinggalan dalam dunia bisnis online. Ketika saya iseng browsing artikel tentang My Blackberry Girlfriend, yang katanya memecahkan rekor dibaca 250.000 orang dalam satu hari (atau satu minggu, Lupa!!) saya nyangkut ke alamat blog yang satu ini. Nggak ada hubungannya sama sekali memang.


Yang bikin saya kepincut, ada "Lomba Blog Ala Kadarnya". Intinya sih minta blognya direview. Hadiahnya juga nggak gede-gede amat, ada 200 rebu rupiah buat pemenang pertama. Saya pikir bukan nilainya yang menjadi konsen, tapi keberaniannya itu lho.. Uang segitu buat ukuran mahasiswa kan lumayan? Tapi, seperti kata orang No Gutt, No Glory. Nggak ada kejayaan tanpa keberanian (ada yang nawarin terjemahan yang lebih baik?)

Semenjak tampilan awal, blog ini kayaknya didedikasikan untuk meraup dolar ama rupiah dari internet. Bahasa kerennya, Belajar cari Uang di Blog. Ya nggak mas pemilik?

Tapi, jangan dilupakan juga nilai edukasinya. Di beberapa postingannya, (pas waktu saya buka posting artikelnya nggak lebih dari 15 artikel. Lumayanlah..) ada beberapa tips cara bikin dan sekaligus mempercantik blog dan tips-tips untuk mencari recehan lewat blog ataupun bentuk-bentuk bisnis online lainnya. Saya suka blog yang nggak melulu 'menjebak' pengunjungnya untuk mengklik link yang mengarah menjadi referal saja.

Blog punyanya Mas Gilang ini, mencoba menerapkan ilmu SEO-nya yakni memilih warna putih sebagai theme. Poin plus, soalnya nggak terlalu bikin sakit mata pengunjungnya.

Terus, Saya coba cek ke via PR Checker, masih 0/10. Artinya blog ini memang masih fresh alias segerr. Sesegar semangat pemiliknya untuk terus meningkatkan traffic ke blognya. Tapi dilihat dari beberapa widget dan backlink yang bertebaran, si Mas Gilang ini kayaknya udah pengalaman. Minimal udah sering utak-atik script HTML, dan saya kira blog ini karyanya yang ke sekian yang mengkhususkan diri menjadi tempat belajar cari Uang di Blog.

Saya rasa blog ini berpotensi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Asalkan pemiliknya memang mau serius menekuni bidang bisnis online. Saran saya sih, tetap seimbangkan antara edukasi tentang ngeblog yang baik dengan targetan dolar yang ingin diburu. Jangan keburu nafsu nih. Mentang-mentang pengen cepet kaya, lantas ditebarlah link-link refferal ama PPC di setiap kalimat. Saya pikir, Mas Gilang lebih paham deh soal ini.

OK deh, Mas Gilang selamat berjuang ya, mudah-mudahan traffic-nya semakin deras dan semakin banyak pengunjung yang merasakan manfaat dari blog sampean. Sehingga, mereka yang ingin belajar cari uang di blog, cukup mendapatkannya lewat blog ini saja.
Selamat berjuang!

2010-01-17

Hadiah dari Kontes Pesan berantai LG GW300

Apa rasanya menjadi pemenang lomba?
Pasti, perasaan luar biasa senengnya!
Begitu juga saya saat menerima email pemberitahuan dari pihak LG pada awal tahun lalu. Benar-benar hadiah tahun baru!

"SELAMAT, Anda menjadi salah satu pemenang PESAN BERANTAI GW300"



Lombanya berupa kirim cerita dan gambar lucu gitu, melalui offisial web, terus diforward aja ke email reman-teman kita dan facebook. Hasil lengkapnya bisa dilihat di sini. (Mudah-mudahan link-nya belum dihapus)

Weleh-weleh, walaupun cuma kebagian hadiah hiburan berupa voucher belanja Rp200.000, tapi saya seneng banget. Itung-itung ini menjadi penghibur karena dari internet saya bisa mendapatkan uang. Maklumlah, perjuangan saya untuk mendapatkan dolar di internet belum menunjukkan hasil. Mudah-mudahan kesabaran masih akan berpihak kepada saya, biar senantiasa bersabar mengulik-ngulik tiap celah halaman web, agar dapet dolarnya.

Dan alhamdulillah, Jumat (15/1) kemarin, hadiahnya baru nyampe. Ditelpon pas saya lagi ikut acara lamar-lamaran adik ipar saya.

Dan Sabtu esoknya, voucher belanja yang ternyata voucher Carrefour, langsung dieksekusi. Lumayan nambahin belanja dapur bulan ini sama beliin boneka buat Nayla, my sweetest angel.
Ntar saya upload fotonya, bahagia sekali rasanya melihat Nayla memekik kesenangan waktu saya ajak ke bagian boneka.

Terima kasih untuk LG Indonesia, semoga jaya. Dan jangan lupa mengundang ya kalo ada lomba lainnya.

2010-01-13

Keren, Flash disk 4 GB plus slot Micro SD!

Tags

          Pertama sekali lihat fisik Flash disk ini saya benar-benar dibikin takjub. Dengan bentuk yang tidak jauh beda dengan flash disk mungil lainnya, UFD (USB Flash Disk) bertajuk Silicon Power ini ternyata menyimpan nilai tambah. Yakni dengan disediakannya slot Micro SD di bagian belakang sebagai card reader.  Keren banget kan?

          Jadi produk ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang butuh card reader, khususnya yang berfisik Micro SD, dan media penyimpan sebesar 4 GB. Sudah sangat lumayan untuk menyimpan file 'bagong' seperti musik dan film. Termasuk aplikasi portabel yang sekarang semakin menjamur.

          Asyiknya lagi, ketika dicolokkan ke komputer (dengan posisi, slot telah tertancap memory Micro SD), terbaca langsung dua removable device. Yakni storage punya UFD sendiri dan satunya lagi storage milik memory card. Mengenai kecepatan transfer file, saya mencobanya dengan mentransfer dua folder berkas musik sebesar 177 MB, tidak sampai 2 menit.

         Yang pasti, membeli produk ini tidak akan rugi. Karena dua keunggulannya, merupakan sesuatu yang telah menjadi kebutuhan kebanyakan orang. Sedikit saran untuk produsennya, pertimbangkan opsi untuk menambah pula Bluetooth USB Adapter-nya. Biart mantaf!

         Oiya, harganya Rp 140.000. Dan jangan salah kaprah ya, dalam paket penjualannya tidak ada micro SD-nya.  

Kelebihan : UFD dengan kapasitas 4 GB plus slot micro SD sebagai card reader
Kekurangan : Tidak ada, kecuali produsen memikirkan untuk menambah Bluetooth adapter. Biar tambah maknyuss..