2012-01-31

Monster Energy

Tags
Iseng posting tentang Monster Energy. Baru sempat angkat tentang judul ini, padahal pertanyaann-pertanyaan udah muter di kepala semenjak melihat logonya di belakang jaket seorang biker.

Jadi, ceritanya saya kan setiap hari jadi penglaju sebagai seorang biker menuju ke tempat kerja. Suatu hari lihat logo Monster Energy itu di jalan. Keren banget, mirip cakar Godzilla yang membentuk tipografi huruf 'M'. Mulanya di jaket, lalu di jok motor, helm, sarung tangan pokoknya di mana-mana.
Alhasil jadi penasaran, logo apa itu? Tebakan pertama, itu kayaknya merek pakaian. Sama kayak Rusty, Oneil, Quick Silver dan sebagainya. Tebakan kedua, karena Monster Energy ada kata 'Energy'-nya, mungkin ada hubungan dengan industri minyak dan gas. Kayak Medco energy, Conoco-phillips dan lainnya.

Ternyata, setelah nanya sama Abah Google. Rupanya Monster Energy itu merek dari minuman energi. Rupanya cukup terkenal di arena MotoGP. Nah, biar nggak bingung silahkan dicek sejarah minuman energi ini  :
Monster Energy diluncurkan oleh Hansen Alam pada tahun 2002. pemasaran dan distribusi dilakukan oleh Hansen Alam Corporation,  tercatat sebagai perusahaan NASDAQ dari Corona, California. Yang uniknya, meskipun Monster Energi tidak banyak diiklankan di media namun minuman ini diakui dari sponsor berbagai acara olahraga.

Selanjutnya, Hansen Alam Corporation sepakat pendistribusian dengan PepsiCo Kanada. Pada tanggal 10 November 2008, distribusi Rakasa diserahkan kepada Coca-Cola Enterprises, Coca-Cola Serikat, dan Coca-Cola bottlers di  banyak pasar. Kontrak dengan distributor yang ada dibeli di pasar ini. Pada akhir 2009 atau awal 2010 Monster Energy memperluas pasarnya dengan mengeluarkan produk mereka ke negara lain termasuk Jerman.

Sekedar info jumlah kafein di dalam isi minuman Monster energy adalah 10 mg / oz (34 mg / dL, 1,75 mmol / L),atau 160 mg untuk 16 oz bisa. Seperti kebanyakan  minuman energi lainnya biasanya memiliki peringatan yang tercetak di atasnya mengatakan untuk membatasi jumlah kaleng yang dikonsumsi dalam satu hari – untuk 3 untuk ukuran 16 oz (satu per hari di Australia), dan tidak direkomendasikan untuk wanita hamil, anak-anak di bawah 10 tahun (usia tidak ditentukan di Australia), atau orang yang sensitif terhadap kafein.

Wuih, ternyata minuman energi toh, keren-keren. Logo Monster Energy memang keren..

Rakasa Energi membayar banyak olahragawan dan sports women untuk mendukung produk-produknya. Di antaranya :
Rob Dyrdek
Seorang skater profesional, yang sering ditampilkan Monster Energy dan memakai kemeja Monster Energy pada setiap acara televisinya . Dia memiliki mobil yang dikenal sebagai Monster Mobile, yang dibeli untuk Dyrdek;

Rupert Davies
Snowboarder profesional;

Greg Hancock
Mantan Juara Dunia Speedway

Dan nama-nama lain seperti : Paul Tracy, seorang mantan Champ Car sekarang IndyCar Series, Juara F1 yang memasang logo Monster Energy pada topi dan helm; Jenson Button , Nico Rosberg dan Michael Schumacher , pembalap Formula Satu di GP Mercedes,Valentino Rossi topi yg berlogo Monster Energy, seperti halnya mereka mensponsori Tech 3 Yamaha,  team dari Colin Edwards dan Ben Spies. Sebelum ini, Monster Energy mensponsori Kawasaki.

2012-01-02

Tips Mengangkut Papan dengan Motor

Tags
Seringkali, saat berbelanja ke toko material, kita hanya butuh barang kebutuhan yang tak banyak. Semisal paku cuma setengah kilo, cat sekaleng, semen lima kiloan dan seterusnya. Yang beginian kita bisa bawa sendiri menggunakan motor.

Lain perkara kalo yang akan kita angkut, papan, triplek, kayu hek dan lainnya. Nah, kebetulan tadi pagi saya dan kakak beli papan racuk (entah padanan bahasa Indonesianya apa ya..) lima lembar. Berhubung tak ada pengalaman sama sekali, akibatnya kami berdua harus terseok-seok membawanya dari depot material yang berjarak kurang lebih 5 km dari rumah. Sedangkan depot tak mau mengangkutnya, dengan alasan jumlah yang terlallu sedikit bila harus diangkut dengan mobilnya

Jadi, ceritanya ini saya mau berbagi tips bagaimana cara membawa kelima papan tadi hingga selamat sampe rumah. Berhubung agak susah menceritakannya, saya bantu dengan foto saja yah  :)

Balon kata yang berisi angka menunjukkan posisi ikatan talinya :

Bagian ini penting untuk diikat, agar papannya tidak buyar.
Nomor Polisinya nggak perlu dicatet yah.. :)

Walau terkesan sepele mudah-mudahan Tips Mengangkut Papan dengan Motor bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.
Salam

2012-01-01

Shoutmix : Free service has to stop

Tags
Related Topic :


Kado tahun baru tiba-tiba menghias di halaman blog saya. Bukan kado yang menyenangkan, melainkan kado yang cukup tak mengenakkan. Layanan komentar instant Shoutmix, tiba-tiba kosong melopong. Hanya ada satu kalimat yang mengandung pranala ke situs resmi Shoutmix.

Shoutmix free plan is currently unvailable. That's mean Shoutmix make a decision : Free service has to stop! Sebuah kemalangan yang sangat mengganggu keseimbangan blogger untuk mendapatkan kunjungan balik. Karena, para blogger biasanya memanfaatkan kolom komentar instan ini untuk meninggalkan jejak saat blog-walking. Kabar baiknya, walau layanan gratisnya distop bukan berarti bahwa layanan ini benar-benar dihilangkan, para blogger tetap bisa memanfaatkan layanan mereka yang berbayar hanya dengan $0.99 - $1.67 per bulan untuk layanan premium.
Bilangannya sebenarnya kecil, namun bagi mereka yang memang pengguna gretongan, ya cukup memberatkan. Daripada layanan ini benar-benar ditiadakan, menurut logika pemiliknya, lebih baik diganti dengan yang premium namun tetap terjangkau.

Alasan mereka, seperti yang tercantum dalam penjelasan resminya, mengapa mereka akhirnya menghapus layanan yang gratisan, karena semakin sedikit yang menggunakan layanan berbayar mereka dan beralih menjadi pengguna gratisan. Sedangkan mereka sangat membutuhkan dana untuk kelangsungan operasional mereka.

Berikut terjemahan bebas dari release resmi Shoutmix : Free service has to stop :



Terima kasih telah menggunakan ShoutMix sepanjang tahun ini. Saya telah menyediakan shoutboxes gratis di World Wide Web selama lebih dari 7 tahun. Itu tidak lama sebelum aku menyadari bahwa menjadi 100% gratis tidak dapat berkelanjutan.
Tepat sebelum ulang tahun pertama ShoutMix, layanan ini harus ditutup. ShoutMix telah mencoba untuk bekerja dengan model bisnis Freemium (maksudnya layanan premium tapi gratis, red). Hasilnya, tingkat konversi yang rendah dari versi pertama. Dengan versi kedua, saya memiliki lebih banyak pelanggan berbayar. Dan, untungnya orang menyukai layanan ini dan mulai membayar untuk fitur tambahan. 
Dengan pikiran seperti itu, versi ketiga dikembangkan lebih baik dan disamakan untuk pengguna gratis dan berbayar. Ini dikembangkan dengan banyak umpan balik dari pengguna selama beberapa tahun. Sementara itu tujuan terbesar saya tetap: untuk meningkatkan tingkat konversi agar semua layanan yang kami berikan dapat berkelanjutan dan menguntungkan. Bagaimana membuat ShoutMix sebagai produk yang berkualitas tinggi untuk semua orang. Salah satu tanggapan yang sering disebutkan adalah bahwa versi gratis sebelumnya terlalu membatasi. Lainnya kurang sepele, hanya membuat lebih baik, fitur yang lebih premium, hal yang lebih kuat, dukungan avatar, waktu update, perlindungan spam, dukungan untuk situasi lalu lintas sangat tinggi, dll.
Akhirnya, pada bulan November 2011, versi 3 baru selesai, ia diluncurkan dengan sukses dan sangat lancar. Itu adalah momen besar. Selama bulan pertama sejak diluncurkan, resepsi berjalan dengan sangat baik. Sign up baru dalam sehari mencapai ribuan. Hanya dalam waktu satu bulan, hampir 50.000 pengguna telah mendaftar! Ratusan ribu pesan yang diposting. Lebih dari 10.000 pengguna dari Facebook. Umumnya, pengguna menyukai versi baru. Pertumbuhan yang besar.
Jadi, apa yang buruk? 
Tingkat konversi yang tidak naik. Bahkan itu jatuh lebih rendah. Statistik kami menunjukkan 99,93% dari pengguna tidak memiliki niat untuk meng-upgrade artinya, mereka hanya senang dengan layanan gratis kami. Terburuk dari semua, beberapa pelanggan telah benar-benar berhenti membayar dan beralih ke layanan gratis kami! Ini mungkin tampaknya menjadi berita baik bagi semua orang sekarang, tapi itu benar-benar berita buruk bagi kita semua. 
Dengan menawarkan terlalu banyak rencana gratis kita, kita mengkanibal rencana berbayar kami. Pengguna yang puas tidak membuat pelanggan lantas memutuskan untuk membayar. Proyeksi yang buruk. Hanya 0,07% pengguna saja yang pelanggan. Inilah orang-orang yang terus memberikan nafas bagi ShoutMix sebagai sebuah entitas bisnis. Dengan bisnis adalah ShoutMix tersedia untuk semua orang. Jika terus terjadi seperti ini, ShoutMix tidak akan berkelanjutan lagi dan akan perlu untuk menutup dalam waktu dekat.  
Model Freemium rusak bagi kita.  
Beberapa bahkan berpendapat, ShoutMix dapat dengan mudah menghasilkan uang dari iklan. Hal ini telah dicoba, namun tingkat konversi yang ada mengerikan. Iklan tidak membayar baik untuk ShoutMix. Kita mungkin dapat melakukan lebih baik dengan iklan popup mencolok, tapi maaf, terima kasih. Pesaing kami melakukannya dengan iklan popup. Tapi, hal tersebut bukanlah cara ShoutMix, sebuah dosa yang sangat jelek. ShoutMix menjadi lebih dari sebuah produk premium. Bahkan hal tersebut sudah dimiliki. ShoutMix dirancang untuk menjadi yang terbaik di industri ini. Dengan semangat yang ada ditambah investasi waktu pribadi, uang dan tenaga kerja lebih dari 7 tahun, ShoutMix telah melampaui model Freemium.  
Jadi ke mana kita akan melangkah?  
Aku punya dua pilihan. Satu, mematikan semua layanan ShoutMix. Ini adalah berita buruk bagi semua orang. Pilihan Kedua, menghentikan layanan gratis kami. Hal ini menjadi jelas bahwa ini adalah di mana ShoutMix harus pergi. Dan begitu, ShoutMix tidak akan bebas lagi. Pengguna yang ada akan dapat terus menggunakan account mereka tanpa biaya sekarang. Transisi akan dimulai dalam beberapa minggu. Akhirnya, pengguna dengan akun gratis akan perlu beralih ke layanan berbayar atau berhenti menggunakan layanan ini. Ditetapkan tanggal 1 Januari 2012. Setelah tanggal ini, akun gratis akan berhenti bekerja kecuali upgrade ke rencana dibayar.  
Kabar baiknya adalah bahwa ShoutMix akan tersedia untuk hanya $ 0.99/month dan akan tersedia efektif dengan segera. Untuk versi lama kita (Classic) itu hanya akan tersedia dalam paket premium yang biaya sekitar $ 1.67/month. Pelanggan yang sudah ada tidak terpengaruh oleh semua perubahan ini. Bahkan, ShoutMix akan menjadi benar-benar mengagumkan bagi pelanggan kami saat ini dan masa depan. Fokus kami, membuat puas pelanggan berbayar kami dan mereka akan mendapatkan 100% dari sumber daya kita. 
Jika Anda adalah salah satu dari pelanggan kami, hal-hal yang hanya akan mendapatkan jauh lebih baik untuk Anda. ShoutMix merupakan produk dengan gairah yang besar. Sayangnya, ia tidak berhasil digratiskan sepenuhnya. Kita semua harus pindah. Dan ShoutMix akan terus menjadi kualitas, dengan biaya paling terjangkau.

Snecx Tan 
Desember 2011

 Bagaimana? Semoga saya, anda dan kita bisa memutuskan, apakah akan mengupgrade keanggotan kita menjadi berbayar atau meninggalkannya sama sekali. It's time to you make a decision. 

(c) copyright : pakdezaki.blogspot.com_ Post Title : Shoutmix : Free service has to stop