2009-04-29

Lagi, cara menghilangkan WGA



         Gemes benget dengan WGA (Windows Genuine Advantages). Sebelumnya saya pernah bahas di sini. Tadi pas browsing, cari-cari solusi lain yang lebih sederhana untuk mengatasinya. Tapi yang ini belum saya coba, karena udah nggak ngalaminya lagi. Dicoba aja dulu, nama saja usaha.Tapi sebelumnya, mungkin ada yang bertanya-tanya, apa sih WGA itu dan bagaimana bisa 'terinfeksi'?

          Notifikasi WGA ini menyerang komputer yang terhubung dengan internet. Terutama lagi komputer yang menggunakan OS Microsoft XP yang non-ori alias bajakan tapi lupa mematikan fitur automatic update yang ada di control panel.  Biasanya diawali dengan munculnya balon pemberitahuan (hint tips) bertuliskan "Your computer might be risk".



Dan meminta kita untuk mengaktifkan fitur automatic update. Nah ketika menuruti perintah dari balon tersebut, akan muncul notifikasi WGA.

          Tapi sekarang nggak usah panik. Kalo sebelumnya, kita musti cek ini-itu, trus download crack-nya. Baru kemudian action. Sekarang sederhana banget, seperti motto blog ini, Keep it Simple Stupid!

          Dan begini langkah-langkahnya :

 1. Buka Task Manager dengan Ctrl+Alt+Del

 2. Matikan proses yang bernama “wgatray.exe”

 3. Restart/reboot komputer dan masuklah ke dalam safe mode

 4. Pada safe mode, buka registry editor ato regedit melalui menu Run. Ketik regedit kemudian enter

 5. Pada regedit, carilah HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windowsNT\CurrentVersion\Winlogon\Notify, kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”

 6. Restart kembali komputer seperti biasa.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.  

---------

Sumber : http://l3nk.wordpress.com

   

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon