2012-05-17

Laporan Bisnis Online : Mei 2012

Bukti Pembayaran Microworkers ke-5
Sudah lama rasanya tidak memposting tentang bisnis online. Terakhir kemaren menulis tentang kolapsnya PTC lokal IDR Click It dan DBClix. Setelah itu saya tidak sempat lagi menulis tentang tema ini. Lagian pula, minat saya lagi tersita dengan mainan baru : Google Adsense. Mulai tertarik karena seorang teman udah sukses dengan GA ini. Jadinya ngiler juga pengen meniru. Sehingga mainan lain, mulai saya abaikan.

Penghasilan sementara GA saya
Sekedar share saja, Screenshoot di atas adalah tampilan sementara pendapatan GA saya, sejak 'pecah telok' Desember 2011 lalu. Disebut demikian, karena sejatinya saya mulai bermain GA sudah sejak Juni 2011. Tapi baru dapet $0.01 yang pertama di Bulan Desember! Bayangkan, betapa sulitnya untuk dapat klik banyak di GA ini..

Tapi sore tadi, ketika teringat dengan akun saya yang di Microworkers masih ada $16,8. Sudah menumpuk sejumlah itu karena Microworkers sudah tidak suport lagi Paypal sebagai payment processor-nya. Hanya ada Alertpay dan Moneybooker saja. Sebel, karena susah mencari merchant yang menerima pembayaran dengan 'mata uang' Alertpay.

Akhirnya, setelah mencari ke sana kemari membawa alamat ting-ting  ketemu yang menawarkan jasa jualbeli akun Alertpay. Tepatnya di sini : jualbelialertpay.com Kontan, saya segera withdraw dana yang ada sebesar $15 ke Alertpay. Harapannya, nanti setelah uangnya masuk ke akun Alertpay, mau saya exchange ke dia. Petunjuk teknisnya cukup lengkap di web sederhana miliknya itu. Saya belum coba.

Nggak nyangka sudah lima kali payout
Ini pengalaman pertama, kirim uang ke akun Alertpay. Jadi belum tahu, akan masuk berapa lama. Namun merupakan withdraw yang ke lima di Microworkers. Total sudah $52.46, wih lumayan ya.. :) Tapi itu bukan akumulasi sebulan-dua bulan lho, tapi berbulan-bulan, bahkan menyentuh satu tahun. Lihat saja tanggal payout-nya.
Bukti Pembayaran Microworkers
Selang dua hari, kiriman dolar dari Microworkers nyampe
Mudah-mudahan, proses penukarannya lancar. Sehingga saya bisa bersemangat lagi 'nguli' di microworkers ini.
-----------------------------
Update :
Setelah saya kontak via no hape admin yang tertera di website, nggak ada tanggapan permintaan saya untuk menjual 'koin' Alertpay oleh admin jualbelialertpay.com. Mungkin lagi sibuk yah.. 
Okelah, ntar kalo ada perkembangan lagi, akan saya update.. 
-----------------------------
Selain di Microworkers ini, saya juga kerja serabutan lain di dunia maya. Ya Google Adsense, Adf.ly, ikut kontes Blog, Survei online, kontes desain (Yang ini belum pernah menang sama sekali, paling tidak hingga tulisan ini dibuat) dan sebagainya. Bahkan sempat juga ikut menjual link file hosting via Ziddu. Namun nahas, belum sempat cicip dolarnya, Ziddu udah keburu menutup layanan pembayaran ke pelanggannya.

Yah, begitu informasi tentang bisnis online kali ini. Eh, mungkin lebih tepat disebut dengan online earning kali ya, karena tidak ada barang yang dijual. Hanya jasa saja..

Selamat berbisnis On Line (BeOL)...

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon