2010-11-21

Surat dari Microworkers

Sembilan Dolar dari Microworkers

Sepulang shalat Jumat (19/11), saya dikasih oleh teman-teman yang lagi duduk-duduk di ruangan Costumer Services, sebuah amplop putih polos tanpa tulisan apa-apa. Hanya ada alamat saya saja.

“Ah palingan juga surat yang menawarkan arisan berantai”, gumamku tak terlalu bersemangat. Iya, soalnya dulu saat menang TTS Koran Tempo, nama saya terpampang jelas di kotak pemenang lengkap dengan alamat di koran tersebut. Alhasil, yang duluan nyampe ke alamat saya, kiriman surat tak jelas yang mengajak arisan berantai. Sedangkan kiriman wesel dari Koran Tempo baru nyampe seminggu kemudian.

Tapi, walau begitu, masih aku buka juga amplopnya. Ealah, ternyata dari Micro Workers!

Jadi bersemangat deh..

Tumben-tumbenan, di era internet seperti ini, masih kirim surat via pos. Apalagi, dilihat dari prangkonya dari Slovania. Beeuh....

Ya udah saya buka ternyata isinya PIN buat aktifin permintaan cash out saya dulu, tgl 2 November. Langsung saja saya masukkan kodenya.



Dan inilah yang tertulis : 



Oh, ternyata tidak instan. Masih menunggu lagi uangnya masuk ke rekening Paypal-ku. Ya nggak apa-apalah, minimal kedatangan surat dari Micro Workers tadi, menghapus kecurigaan saya terhadapnya. Maklum, sebelumnya sempat dongkol juga, PIN yang katanya sudah dikirimkan sejak 2 Nov, belum masuk-masuk juga. 

Karena saya pikir, PIN-nya dikirim ke alamat emailku. Apalagi, dalam halaman requestnya itu, ada tawaran untuk me-request PIN baru dengan biaya tambahan $2 !

Gila aja.. mau bayar lagi..

OK deh, sekarang tinggal uangnya masuk ke rekening Paypal saya saja. Ntar saya update lagi cerita ini. 

Update

Hari ini Kamis (25/11), masuk email dari Paypal bahwa ada kiriman dari Microworkers sebesar $9.05.

Alhamdulillah... akhirnya cair juga.


Jadi inilah kronologisnya, menarik dana pertama kali dari Microworkers :

1. 1 Nop 2010 -- Mengajukan permohonan withdrawal
2. 2 Nop 2010 -- PIN dikirimkan ke alamat surat. (Saya kira kirim ke email, tahunya bener-bener kirim ke alamat fisik via Pos)
3. 19 Nop 2010 -- Surat "cinta" yang berisi PIN nyampe ke alamat kantor saya.
-- Memasukkan PIN
-- PIN approve
4. 25 Nop 2010 -- Dana baru masuk ke rekening Paypal.

Kesimpulannya, perlu waktu 25 hari uang baru cair. Semoga penarikan kedua, bisa lebih instan lagi. Amin!

1 comments so far

transfer 2 dollar kak ke paypal ku :)

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon