2014-03-23

Tips SEO on page ternyata masih cukup untuk SERP

Tips SEO on page ternyata masih cukup untuk menempatkan laman blog di halaman pertama pencarian Google. Hal ini terlihat dari postingan saya tentang Download Lagu Masha and The Bear yang tak butuh lama, mampu mendatangkan trafik cukup besar.

Silahkan lihat gambar statistic di bawah :
 Tips SEO on page dan SERP
Terlihat sehari setelah saya posting tulisan tersebut pada tanggal 26 Feb 2014, trafik langsung naik menjadi 363 pengunjung. Dan puncaknya terjadi pada 12 Mar 2014 sebagai puncaknya, di mana trafik naik menjadi 534 pengunjung.

Secara normal blog pakde ini rerata 200 - 300 per hari. Dulu pernah mencapai 500 - 600 per hari dengan PR = 1. Namun entah kenapa - kata para mastah SEO. akibat amukan Google Panda (2012), jadi turun pengunjungnya. Namun beberapa postingan yang udah nangkring di halaman 1 pencarian tetap terindeks.
Saya khawatir jika blog ini kena sandbox, walaupun tak pula paham benar apa yang dimaksud dengan istilah tersebut.

Kembali ke postingan Masha tadi, saya cukup terkesan karena postingan ini bias nongkrong di halaman satu urutan ke-5 dengan kata kunci "Download Lagu Masha and The Bear".
Tips SEO on page dan SERP
Dan yang lebih kaget lagi, dari empat gambar yang diikutsertakan dalam hasil pencarian itu adalah gambar yang ada di postingan tersebut. :))

Apa kesimpulannya?
Ternyata SEO on page ternyata masih cukup untuk menempatkan postingan tersebut di halaman satu. Ya saya memang cuma mengoptimasi alakadarnya saja. Cuma memainkan penempatan keyword dan properties gambar yang diikutsertakan (optimasi gambar). Tidak melakukan optimasi berlebihan.

Untuk backlink, saya cuma menaruhnya di akun Facebook dan Twitter saja. Tidak ke laman Social Bookmarking. Dan ini juga membantu saya mendatangkan recehan dolar 'agak-lebih' cepat via adf.ly :
Tips SEO on page dan SERP
Biasanya trafik rerata 10-20 per hari. Dibantu dengan Masha ini, trafik menjadi rata-rata 30-40. Hal yang sama juga terjadi saat saya mengupload lagu-lagu plesetan Sule OVJ. Itu malah mampu menyumbang seribuan trafik! Tapi kalo laman Sule itu, saya optimasi juga dengan off page. Yaitu, rajin melakukan backlink ke beberapa situs Social Bookmarking.

Dan inilah lima besar laman yang paling banyak dikunjungi dari blog ini. Masha dengan cepat menggeser Naruto yang lebih awal diposting.
Tips SEO on page dan SERP
* Update 
31 Maret 2014 :
Tips SEO on Page naikkan trafik
Mulai merangkak ke angka 600
4 April 2014 :


Meranjak Naik ke angka seribuan.. 
05 Mei 2014 :
Menaikkan trafik
Sudah stabil di angka 1000 pengunjung. Mungkin karena saya ada update kontennya.
Kalo diperhatiin, trafik selalu turun di akhir pekan. Ada apa ya?  
Posisi Nomer 2 di bawah Stafaband.. 
Dan sudah pasti berpengaruh terhadap perolehan dolar dari Adf.ly.. :))  

Jumlah Download bulan Maret 2014
Jumlah Download Bulan April 2014

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon