2013-09-07

SCAM [del] Memperluas Jangkauan Nasional Promosi Bisnis Online Lewat K-L-I-K-Q [dot] C-O-M [/del]

Tags

Sengaja postingan ini tidak saya hapus, untuk mengingatkan tentang adanya perlombaan penulisan blog review yang diadakan oleh salah satu PPC lokal yang sangat baru. Namanya K-L-I-K-Q [dot] C-O-M

Walaupun saya terpengarah dan langsung kecewa dengan para "pemenang" yang dinyatakan oleh adminnya. Baca di sini tentang kejanggalan dari perlombaan tersebut.  

Inilah sebentuk kekecewaan saya. Dan semoga menjadi pelajaran buat para agan yang ingin mengikuti lomba review blog. Dengan demikian, saya nyatakan K-L-I-K-Q [dot] C-O-M masuk dalam daftar SCAM dan blacklist !!


Di suatu siang yang panas.
Di sudut kafe yang padat, karena banyak orang yang numpang ngadem dengan ruangannya yang ber-AC. Terseliplah dua sobat yang juga lagi ngadem, Pakdezaki dan Ewok. Bedanya yang satu kerutnya berkening meratiin monitor laptop, yang satu asyik melototin wajah-wajah kuyu terpapar sinar kuat matahari.
HADUH-DUH..
Kok Toko Online ku nggak muncul-muncul ya di Page One Google?

Mungkin kurang optimasi tuh

Sudah kok Pakde..

Atau mungkin kamunya yang terlalu over-optimasi, sehingga dianggap sebagai spam oleh mesin pencari Google.

Mungkin juga yah..
Tapi plis dong, tolongin Gua

Pengen tampil di halaman pertama hasil pencarian Google?

Iye!

Tujuannya apa?

Biar orang banyak datang..

Terus?

Yaa, syukur-syukur ada yang berniat beli barang jualan Gua, Pakde..

Waahh.., keleru itu. Strateginya keleru.

Keleru gimana?

Iya, kalo memang mau jualan, ngapain juga masih malu-malu pake main SEO (Search Engine Optimization) segala. Ntar sibuk optimasi, malah lupa update harga barang. Langsung aja manfaatin jasa promosi lewat situs PPC (Pay per Click).

Pasalnya, kita perlu memperluas jangkauan nasional promosi bisnis dan usaha online kita. Kamu tahu nggak, jumlah pengguna internet di tanah air terus meningkat dari waktu ke waktu. Ini akan menjadi pasar yang sangat potensial dalam era online shop, seperti sekarang ini. Makanya manfaatin saja situs-situs kayak PPC..   
Contohnya?

Nih, aku kenalin sama situs PPC anyar, K-L-I-K-Q [dot] C-O-M

Baru ini Pakde?

Iya. Walaupun baru, tapi sudah memiliki ribuan publisher se-Nusantara!

Apaan itu Publisher?

Oiya, lupa nerangin. Publisher itu mitra dari K-L-I-K-Q [dot] C-O-M di mana, space web atau blognya disewa oleh K-L-I-K-Q [dot] C-O-M untuk ditampilkan iklan. Bukan juga disewa sih namanya. Melainkan, publisher akan dibayar jika ada pengunjung blognya yang mengklik iklan. Itulah yang dinamakan Iklan PPC tadi. Dibayar atas iklan yang diklik saja.

Ooh..

Iya, jadi dengan sistem seperti itu, pemasang iklan seperti sampeyan bisa mengukur efektivitas promo usaha yang dilakukan oleh K-L-I-K-Q [dot] C-O-M

Wah-wah, ada ya sistem iklan yang seperti ini?

Ada doong. Malah di K-L-I-K-Q [dot] C-O-M pemiliknya baik hati banget. Saya saja yang baru mendaftar di sana, udah dapet promo paket pemasangan iklan super hebat dengan harga super hemat! Artinya, di luar tarif normal yang dikenakan, juga para advertiser seperti sampeyan, siap-siap saja kaget dikasih promo kejutan yang sangat baik buat promo usaha sampeyan..

Cukup-cukup! Sekarang temani ke TKP, ajarin gue..

Ayohh.., pertama-tama, buka di alamat :
http://K-L-I-K-Q [dot] C-O-M


Nah, inilah tampilan halaman mukanya. Sederhana dan bersih kan? Ada animasi unyu-unyu lagi.

Ntar-ntar dulu neh, sebelum gue ngedaftar, sampein dulu apa jaminan kenyamanan buat saya, selaku pemasang iklan?

Hoho.., jelas ada dong dan buanyaakk! Nih, saya sebut tiga aja ya. Pertama, terdapat banyak variasi iklan PPC : teks, banner, pop-up, video, bahkan sudah ada varian iklan yang didesain menyerupai iklan Facebook. Kedua, jelas K-L-I-K-Q [dot] C-O-M tentu tak ingin para pemasang iklannya kecewa gara-gara keuangannya bobol. Sehingga dibuatlah skema tarif iklan yang hemat sehingga anggaran iklan menjadi lebih terkontrol. Ketiga, dengan sistem canggih Anti click fraud yang dimiliki, jelas akivitas mencurigakan akan terpantau. Sehingga ini bisa menjadi jaminan lapis kedua dari K-L-I-K-Q [dot] C-O-Mdalam membantu mengurangi pemborosan budget.

Mantap kali Pakde.. Lanjut dah, ajari bagaimana cara saya bisa menjadi pengiklan di K-L-I-K-Q [dot] C-O-M.


Mudah aja, setelah terbuka tampilan awal tadi, silahkan menuju ke bagian kasir, eh maksudnya ke bagian advertiser.
Akan muncul jendela baru. Silahkan diisi data sampeyan. Lalu klik Submit.

Jangan lupa tandai bagian Persetujuan Peraturan Advertiser, agar tidak muncul pesan error ini :
Setelah itu akan muncul jendela baru yang meminta anda untuk mengaktivasi akun yang telah dikirim melalui email.
Oke, saya cek..
Nah ada nih, atas nama Pakdezaki

Hehe.., pake aja, itu saya daftar kemaren.
Setelah aktivasi, maka sampeyan akan menerima email kedua yang berisi pemberitahuan bahwa akun sampeyan sudah dibuat dan sudah selesai diaktivasi. 

Selamat bergabung!

Whoah gampang banget ya dan gratis lagi?! Terus..

Terus silahkan dilihat-lihat dulu, sembari mempersiapkan materi promosi produk yang ingin sampeyan naikkan.



Nah di bagian Buat Iklan Baru ini yang saya sebut tadi sangat mengasyikkan. Mengapa? Karena nggak tanggung-tanggung ada 13 jenis iklan yang bisa dipilih berdasar jenis, ukuran dan lainnya. 


Sehingga sangat membantu kita dalam mendesain iklan yang dapat menarik perhatian calon konsumen terpilih, yang sudah pasti unik, karena mereka datang melalui blog-blog yang sudah terpercaya kontennya.

Bener-bener dah, ini mantep banget dalam menunjang promosi online usaha gue. Makasih banyak pakde! Ntar bantuin lagi ya buat ngedesain iklan yang pas buat jualan gue..

Gampang, mudah diatur. Itung-itung ngebantu teman jualan online dengan promosi murah dariK-L-I-K-Q [dot] C-O-M. Kalo udah tajir, jangan lupa komisi untuk ane yeh.. Wkwkwk..

Oke-oke..

------------

Artikel ini [PERNAH dan DIKECEWAKAN] ikut serta dalam Kontes Blog Review K-L-I-K-Q [dot] C-O-M





5 comments

Tahniah Pakde,
Ngomong-ngomong sebagai Publisher udah ada yang klik belum nih??

iya juga sich pak de... Agak mencurigakan memang klikqdotkom, masa hadiah juara 1nya bisa sampai 10juta cuma dari nulis artikel ajah. Yang sy tau hadiah sebesar itu biasanya dari perusahaan" besar seperti bank mandiri, alfamart, honda. Oya pak de yg lain juga ada yg menyelidiki data pemenangnya dan emg bener mencurigakan klikqdotkom atw jgn" yg menang masih jurinya juga...

Asli Gan, ane keki dan eneg banget kalo ingat masa-masa perlombaan oleh kliqdotkom itu. Kite udah payah-payah meras ide dan begadang buat hasilin karya.

Eh, pas pengumuman yang diundur dari jam 4 sore hingga tengah malem, yang muncul sebagai pemenang tulisannya NGGAK BANGET dan NGGAK memenuhi persyaratan yang dibuat oleh panitia sendiri.
Amit-amit dehh.

Wah pengalamannya sama dengan saya. Saya menulis artikel tentang Klikq dalam rangka ikut lombanya. Saya berusaha menulis review sebaik mungkin dengan menyertakan gambar, saya promosikan di media sosial pula (bodohnya saya).

Saat membaca pengumuman pemenang, saya kecewa karena artikel saya sama sekali tidak masuk hitungan nominasi pemenang... ga papa sih kalau artikel pemenang lebih baik. Tapi yang membuat saya lebih kecewa adalah artikel dari pemenang 1 - 3 masih lebih buruk kualitasnya dibanding artikel saya.

Saya tidak mau ribut mempermasalahkan keputusan Klikq, saya langsung tahu bahwa kontes tersebut adalah SCAM untuk meningkatkan reputasi web mereka. Langsung saja artikel saya di coret semua... link ke Klikq saya hapus semua. Oh ya ini artikel review saya untuk kontes Klikq (maaf, buat perbandingan aja dengan juara kontesnya... kalau tidak berkenan bisa dihapus) http://www.maxmanroe.com/klikq-com-promosi-online-iklan-ppc-indonesia-solusi-promosi-bisnis-online-anda.html

Siapapun mereka dibalik promosi Klikq.com, saya katakan bahwa mereka tidak akan pernah sukses di bisnis PPC. Kalaupun saat ini mereka punya beberapa klien, dijamin tidak akan panjang. Bisnis yang dimulai dengan cara menipu ga akan pernah awet. Itu pasti.

Terima kasih atas informasinya.
Saya jadi ragu mau daftar di Klikq DOT com

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon