2010-06-29

Laporan Bisnis Online Bulan Juli 2010

Pengantar

Selama hampir tiga bulan ini saya tidak mengupdate laporan bisnis online yang saya ikuti. Bukan karena berhenti, tapi lagi lesu menulis. Lebih banyak membuat tulisan untuk jurnal di kantor dan update notes Facebook saya. Jadi baru hari ini saya bisa menulis perolehan dolar. Baik yang sudah masuk ke Paypal, maupun yang masih ada di akun masing-masing PTC/microjob.

Total dana yang masuk ke akun Paypal saya sejak Desember 2009, sebenarnya sudah mencapai $13. Sempat seya keluarkan $5 untuk menyewa referal Neobux. Jadi tersisa seperti gambar di bawah :


Kalau sebelumnya bisnis online saya ikuti hanya sekedar untuk pembuktian bahwa internet bisa menghasilkan dolar, maka seiring waktu paradigma itu bergeser. Sekarang saya sudah mantap dengan beberapa pilihan PTC dan mulai berani invest. Ya, investasi kecil-kecilan, antara $2 - $5 saja. Itupun dananya berasal recehan yang saya kumpulkan dari masing-masing PTC. Tapi satu hal, semuanya berangkat dari nol! Alias tanpa modal sama sekali...

A. Survey Online 

Masih aktif dan tetap berbaik sangka dengan dua penyelenggara survey online AIPsurvey dan Global Test Market walaupun belum mendapat bayaran sepeserpun karena memang saldo minimumnya belum tercapai. 

1. AIPsurvey

Saldo Poin = 575

Payout Minimum (PO) = 1.000


2. Global Test Market

Saldo Poin = 415 (~$20,75)

1 poin = $0,05

Payout Minimum (PO) = 1.000 (~$50)

Link Refferal = N/A (Not available)

B. Paid to Click

Seperti yang saya tulis pada bagian pengantar, saat ini saya tidak berpikir segera menarik (PO) dana yang terkumpul ke akun Paypal. Melainkan saya invest lagi dalam bentuk sewa refferal. Sehingga, $2 yang biasanya baru terkumpul selama dua bulan. Setelah saya coba-coba sewa refferal sebanyak 5 - 10 orang, paling tidak $2 - $4 bisa dikumpulkan dalam satu bulan.

Ke depannya, mungkin akan meningkat lagi. Mungkin saya akan memberanikan diri untuk upgrade ke level di atasnya, bila saldo dana mencukupi. Dari sekian PTC yang saya ikuti, banyak yang akhirnya berakhir SCAM atau malah kolaps. Seperti Upbux, Buxextra, Olebux, SNbux, milkyway dan sebagainya. Maka saya tetapkan saja fokus pada enam PTC. 

Yakni dari luar ada Neobux, Palmbux dan JPHFbux. Dari dalam ada DB Clix dan IDR Click. Serta masih menguji GAGAbux. Memang, dari keenam PTC di atas, baru Neobux (sudah dibayar $10), Palmbux ($4) dan JPHFBux ($6) yang sudah dibayar dan sempat saya transfer ke akun Paypal saya. Selebihnya, saya putar ke masing-masing PTC.

1. Neobux

Saldo Poin = $ 3,940
Payout Minimum (PO 2) = $ 3,00
Nilai iklan = $ 0,01
Link Refferal = Daftar di sini 

 2. Palmbux

Saldo Poin = $ 0 (sudah di-exchange jadi dana sewa)

Payout Minimum (PO kedua) = $ 4,0

Nilai iklan = $0,002 - 0,008

Link Refferal = Daftar di sini

3. JPHFbux

Hanya berhubung pernah dibayar saja, saya tetap bertahan di PTC ini. Pasalnya, sejak akunnya sempat dibekukan oleh Paypal, sepertinya JPHFbux tengah dilanda krisis keuangan. Adminnya menerapkan bonus besar bagi member yang bersedia menanamkan invest dalam jumlah besar. Berhubung saya masih anggota biasa (Ruthenium) dan dolar yang saya punya masih recehan, jadinya ya coba bersabar dulu. Dan tetap setia mengikuti perkembangan yang ada.

Saldo Poin = $ 0,7318

Payout Minimum (PO 3) = $ 3,000

Nilai iklan = $0,0030 - 0,0004

Link Refferal = Daftar di sini

4. IDR Click

Belum sempat PO yang pertama, karena saya exchange dengan referal.


Saldo Poin = Rp 5.010

Total Poin terkumpul = Rp 26.000

Saldo yang di-exchange = Rp 20.000

Payout Minimum (PO 2) = Rp 40.000

Nilai iklan = Rp 10 - Rp50 

Link Refferal = Daftar di sini



5. DB Clix

Saldo Poin = Rp 490

Saldo yang ditarikRp 20.000 (Masih tahap verifikasi)

Payout Minimum (PO 2) = Rp 40.000

Nilai iklan = Rp 25 - Rp 50 

Link Refferal = Daftar di sini





6. Gagabux

Belum sempat dibayar. Tampaknya cukup bagus, didukung dengan support di jejaring sosial Twitter, facebook dan forum yang interaktif. Mudah-mudahan membayar.


Saldo Poin = $ 0,620

Permintaan PO (verifikasi) = $2,29

Payout Minimum (PO) = 100 klik / $2

Link Refferal =  Daftar di sini






7. Microworkers

Saldo dolar = $ 6,35

Payout Minimum (PO) = $ 9 + fee (Alertpay/Paypal)

Nilai pekerjaan = $ 0,1 - 2,5






1 comments so far

ini mas ptc terbaru yang terpercaya dengan pembayarn instan atau hanya menuggu beberapa detik saya
onbux
http://www.onbux.com/?r=triyana

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon