Monster Energy

Iseng posting tentang Monster Energy. Baru sempat angkat tentang judul ini, padahal pertanyaann-pertanyaan udah muter di kepala semenjak melihat logonya di belakang jaket seorang biker.

Jadi, ceritanya saya kan setiap hari jadi penglaju sebagai seorang biker menuju ke tempat kerja. Suatu hari lihat logo Monster Energy itu di jalan. Keren banget, mirip cakar Godzilla yang membentuk tipografi huruf 'M'. Mulanya di jaket, lalu di jok motor, helm, sarung tangan pokoknya di mana-mana.
Alhasil jadi penasaran, logo apa itu? Tebakan pertama, itu kayaknya merek pakaian. Sama kayak Rusty, Oneil, Quick Silver dan sebagainya. Tebakan kedua, karena Monster Energy ada kata 'Energy'-nya, mungkin ada hubungan dengan industri minyak dan gas. Kayak Medco energy, Conoco-phillips dan lainnya.

Ternyata, setelah nanya sama Abah Google. Rupanya Monster Energy itu merek dari minuman energi. Rupanya cukup terkenal di arena MotoGP. Nah, biar nggak bingung silahkan dicek sejarah minuman energi ini  :
Monster Energy diluncurkan oleh Hansen Alam pada tahun 2002. pemasaran dan distribusi dilakukan oleh Hansen Alam Corporation,  tercatat sebagai perusahaan NASDAQ dari Corona, California. Yang uniknya, meskipun Monster Energi tidak banyak diiklankan di media namun minuman ini diakui dari sponsor berbagai acara olahraga.

Selanjutnya, Hansen Alam Corporation sepakat pendistribusian dengan PepsiCo Kanada. Pada tanggal 10 November 2008, distribusi Rakasa diserahkan kepada Coca-Cola Enterprises, Coca-Cola Serikat, dan Coca-Cola bottlers di  banyak pasar. Kontrak dengan distributor yang ada dibeli di pasar ini. Pada akhir 2009 atau awal 2010 Monster Energy memperluas pasarnya dengan mengeluarkan produk mereka ke negara lain termasuk Jerman.

Sekedar info jumlah kafein di dalam isi minuman Monster energy adalah 10 mg / oz (34 mg / dL, 1,75 mmol / L),atau 160 mg untuk 16 oz bisa. Seperti kebanyakan  minuman energi lainnya biasanya memiliki peringatan yang tercetak di atasnya mengatakan untuk membatasi jumlah kaleng yang dikonsumsi dalam satu hari – untuk 3 untuk ukuran 16 oz (satu per hari di Australia), dan tidak direkomendasikan untuk wanita hamil, anak-anak di bawah 10 tahun (usia tidak ditentukan di Australia), atau orang yang sensitif terhadap kafein.

Wuih, ternyata minuman energi toh, keren-keren. Logo Monster Energy memang keren..

Rakasa Energi membayar banyak olahragawan dan sports women untuk mendukung produk-produknya. Di antaranya :
Rob Dyrdek
Seorang skater profesional, yang sering ditampilkan Monster Energy dan memakai kemeja Monster Energy pada setiap acara televisinya . Dia memiliki mobil yang dikenal sebagai Monster Mobile, yang dibeli untuk Dyrdek;

Rupert Davies
Snowboarder profesional;

Greg Hancock
Mantan Juara Dunia Speedway

Dan nama-nama lain seperti : Paul Tracy, seorang mantan Champ Car sekarang IndyCar Series, Juara F1 yang memasang logo Monster Energy pada topi dan helm; Jenson Button , Nico Rosberg dan Michael Schumacher , pembalap Formula Satu di GP Mercedes,Valentino Rossi topi yg berlogo Monster Energy, seperti halnya mereka mensponsori Tech 3 Yamaha,  team dari Colin Edwards dan Ben Spies. Sebelum ini, Monster Energy mensponsori Kawasaki.

4 comments:

usaha sukses said...

sistem promosi yang bagus untuk membangun brand..

Rixxaman said...

Alhamdulillah, sempat nyicip "citarasa" dari minuman ini.
Rasanya beda tipis dengan Red Bull keluaran UAE ya, bukan Red Bull a.k.a Krat*ngda*ng keluaran Indonesia.

Anonymous said...

minuman - minuman kayak gitu mengandung racun yang bekerja secara perlahan - lahan membunuh kita

Riski Achmad said...

Trima kasih mengijinkan kami untuk melihat blog ini.

Post a Comment

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...