2012-06-28

Trafik blog naik lagi


Alhamdulillah, senang rasanya lihat trafik blog beberapa hari ini. Ngelunjak! Eh, maksudnya melonjak drastis! Biar enak ngobrolnya, nih trafiknya yang saya capture Selasa (26/6) lalu.

Trafik blog naik
Setelah upload  file tentang lagu kocak Sule, trafik langsung ngelunjak!
Walaupun katanya statistik yang ditampilkan oleh blogger tidak terlalu valid, karena hanya memuat pageview saja, tidak ada pengunjung unik berbasis IP. Namun data yang ditampilkan cukup membesarkan hati dan membayar 'mahal' pengorbanan waktu untuk tetap semangat ngeblog.

Sebelumnya, blog saya ini termasuk yang ogah bermain SEO. Natural saja. Namun dengan sedikit sentuhan SEO on page dan off page yang saya dapat dari teman karib saya, akhirnya dari semula pageview rata-rata air berkisar 200  pageviews  saja per hari, lalu naik menjadi 500  pageviews. Kemudian secara berkala naik menjadi 700 pageviews bahkan dua hari lalu, menyentuh angka 900 pageviews.

Trafik ngelunjak naik drastis
Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dinaikkan menjadi 1000an pageviews.
Amin!

9 comments

wah, mau belajar cara menaikkan pengunjung nih...salam kenal pakde

pak de, gimana caranya tu bisa gitu, kasih saya tips seo nya dong. terima kasih

#Joban

Mas Joban, saya pernah buat tulisannya di Kompasiana. Coba cek di mari :

http://lifestyle.kompasiana.com/hobi/2011/12/06/bahkan-pemula-pun-bisa-bermain-seo-415086.html

ane dah baca pakkde ternyata simple yah tapi setelah beberapa waktu saya lakuin kagak semudah yang di omongin ckckck

ane baru buat blog jika berkenan mampir di usahabisnismurah.blogspot.com
sekalian minta wejangannya hehehe

selamat datang lagi Mas Joban..
Yah, memang tak ada hal yang bisa dilakukan semudah membalikkan telapak tangan. begitu juga dengan ilmu SEO ini.

Umur blog sangat berpengaruh juga. Artinya untuk awal-awal ngeblog, jaga spirit untuk posting tiap hari dulu.

KAta orang, buat Google senang dulu dengan semangat kita ngeblog. Lalu sedikit demi sedikit coba praktekin yang ditulis di Kompasiana itu.. Salam ngeblog!!

kalau akhir2 ini gimana pak de? soalnya blog saya kok akhir2 ini naik turun gak jelas.

Iya sih, sekarang lagi turun. Nggak tahu apa penyebabnya. Apa ada logaritme baru lagi dari crawler Gugel.. :)

Very interesting thanks. I believe there's even more that could be on there! keep it up

Jasa Pembuatan Website Murah
Jasa Seo Murah
10 Web Hosting Gratis 2014

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon