2015-10-22

Work from Home, within Big Earning!


Apa alasan saya ngeblog? Apa yang saya kejar?

Mulanya saya ngeblog karena iri dengan kawan-kawan dari komunitas Blogger Wongkito Palembang. Jadi kepengen juga punya blog kayak mereka. Sepertinya keren. Punya jurnal online, bebas bercerita dan seterusnya. Bisa punya kenalan di luar kota bahkan luar negeri.

Itu tahun 2009. Dan akhirnya saya pun punya blog sendiri di BlogSpot (Ya di blog inilah). Alhamdulillah..

Makin ke sini, saya melihat banyak peluang yang bisa dilakukan di internet terutama melalui blog. Dan puncaknya di tahun 2010-2013 'hoki' saya berkibar dengan beberapa kali memenangkan lomba blog.

Aneka gadget terbaru berhasil saya miliki dan uang tunai jutaan rupiah  masuk ke rekening saya.
Itulah kenangan manis saya selama ngeblog. Hanya berbekal blog gratisan dan kemampuan menuliskan ide di laman blog, bisa mencicip sedikit manisnya penghasilan dari internet.

Lalu apakah saya sekarang berhenti ngeblog? O tentu tidak. Saya makin rajin. Rajin buat blog baru. Blog ini, tetap saya suplai tulisan. Walau mungkin, jeda penulisan tidak serapat sebelumnya. 

Aktivitas blogging saya saat ini banyak tercurahkan untuk belajar online earning via blogging. Yakni, bagaimana mewujudkan impian saya : Work from Home, within Big Earning!

Mengapa saya ingin sekali bekerja dari rumah saja?

Karena, saya sudah pernah mengalami bekerja hampir 15 jam sehari! Iya bener, dari jam 9 pagi hingga ke jam 12 malam. Jam 9 pagi sampe jam 4 sore, di sebuah Lembaga Zakat. Jam 4 sore tembus ke jam 12 malam, lanjut kerja di sebuah koran lokal sebagai illustrator. Dan selama 4 tahun ritme itu saya jalani.

Sehingga, muncul rasa jenuh bekerja jauh dari rumah. Apalagi saat itu, anak pertama saya baru lahir. Sehingga tahun-tahun pertama usia sang anak, hanya sempat bertemu tiga jam saja! Sungguh mengenaskan.

Acakadut di atas meja kerja, saat Rush Hour!
Inilah yang kemudian mendorong saya untuk resign dari pekerjaan. Dan kemudian lebih banyak mencari pekerjaan freelance sebagai kontributor web dan desain grafis. Saya ingin tetap bekerja, dekat dengan anak dan isteri. Tidak perlu jauh-jauh apalagi sampai harus pulang larut malam dengan penghasilan yang kadang tidak seberapa.

Dan bahagianya saya, untuk menuju hal tersebut, ada operator yang baik banget (*serius! Saya nggak bohong). Baik dalam artian gadgetnya terjangkau dengan kualitas ok, jaringan maknyuss dan pilihan paket yang memanjakan sesuai dengan kebutuhan saya.

Itulah Smartfren. Sebelum muncul android, saya sudah mencicip modem generasi pertama yang waktu baru keluar itu harganya 600 ribuan. Ingat betul saya, modem itu dibeli dengan uang honor dari menulis buku untuk anak SD. :D

Apalagi kemudian setelah lahir deretan gadget Andromax berkualitas dan dukungan jaringannya yang telah upgrade ke 4G LTE. Paling tidak saya sudah merasakan lancarnya menggunakan Andromax U2 dan C3.

Sayangnya, saya masih belum bisa naik kelas ke 4G LTE, masih di EVDO Rev A. Soalnya hapenya masih masuk dalam generasi lawas. Nunggu hadiah dari Emak Gaoel siapa tahu dikasih satu di antara hadiah Smartfren 4G LTE hehe.. Biar langsung bisa Go For It!  #bener-benerNgarep.

Lalu aplikasi favorit apa yang sering digunakan dalam blogging? Saya memfavoritkan Evernote untuk mencatat ide-ide sebelum diposting ke dalam blog. Mengapa saya pilih aplikasi ini? Karena mudah sekali digunakan dan disinkronisasi dengan aneka perangkat. Karena sering kali ide-ide menarik justru muncul saat di jalan, sedang menunggu antrian, sampe saat (maaf!) buang air besar. (*)

Go For It Blog Competition

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon