2009-04-21

Membuka segel Windows Genuine Advantage (WGA)

Komputer saya pernah mengalami sedikit gangguan dari Microsoft yang ‘menyegel’ Windows XP bajakan saya sehingga warna desktopnya berubah jadi hitam dan nggak bisa dipasang wallpaper. Ditambah, di atas system tray yang ada di kanan bawah layar, muncul semacam segel watermark. Sebel banget.


Udah malu make bajakan, malah diolok-olok lagi :



Untung system restore-nya, dalam posisi ON. Tinggal diset ke waktu sebelum komputer disegel oleh WGA ini. Tuntas deh.

Namun bagi yang system restore-nya nggak aktif, maka ada beberapa trik untuk menghilangkannya. Sialnya, Windows selalu mengupgrade segel WGA-nya. Jadi kita harus cari tahu dulu, versi berapa ‘segel’ WGA anda. Untuk ikuti beberapa langkah di bawah ini :

1. Klik Start > Run

2. Ketik : %systemroot%\system32\ dan klik OK.

3. Maka akan muncul jendela :



4. Cari file LegitCheckControl.dll

5. Klik kanan di file tersebut dan pilih tab Properties.

6. Klik di tab Version dan anda akan lihat versi segel WGA yang ada di komputer.



7. Langkah selanjutnya silahkan googling crack dari segel WGA anda tersebut. Saat ini saya baru berurusan dua versi, yakni v1.5.532.2 dan v1.9.9.1 (1.9.000.9.1). Bagi yang ingin download versi v.1.9.9.1, ada di alamat ini :

http://www.ziddu.com/download/4397543/WGAvalidationv1991.rar.html

8. Setelah itu ekstrak crack yang telah didownload tadi, dan jalankan file WGA_v1.9.9.1_crack.exe dan file LegitCheckControl.dll, WgaLogon.dll dan WgaTray.exe secara otomatis akan dipatch.

9. Jalankan installer.bat untuk menghilangkan crack WGA yang dipakai tadi. Atau alternatif lainnya, jalankan di command prompt installer.bat /u untuk uninstall dan remove crack tadi atau ketik installer.bat /c untuk membersihkannya (cleanup).

Semoga bermanfaat. Saya telah mencobanya, dan it works! Tapi tetap saja resiko kesalahan berada di tangan Anda. Wassalam.

1 comments so far

very nice blog~ ^^
do you know Seoul, Korea?
if not, feel free to visit me.
Have a great day~
Thanks a lot~~~ ^^

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon