2009-07-28

Infografis : Pra-kronologi BOM JW Marriot


(Klik untuk memperbesar)
Senin (27/7), Polisi kembali melakukan pra-rekonstruksi sebagai bagian dari kegiatan penyidikan. Dan pre-rekonstruksi yang terakhir ini, tertutup bagi para wartawan. Hanya bagian awal proses saja yang bisa dilihat, dan itu pun hanya dari kejauhan. Yakni pada saat seseorang dengan berkostum hitam memakai topi, turun dari mobil taksi berwarna biru.
Selebihnya, setelah pria tersebut masuk ke dalam lobi hotel, reka-adegan tidak diketahui dengan pasti. Sedangkan dari pihak polisi sendiri tidak ada penjelasan resmi mengenai hal tersebut.
Sebagai infografis, saya juga ikut keteteran mencari berita terkait. Terutama kronologis resmi dari reka-ulang itu. Bolak-balik saya kunjungi situs berita online : KCM, detiknews, Tempo interaktif sampai vivanews. Tapi hasilnya nihil. Karena memang reka-ulang tersebut benar-benar tertutup untuk umum termasuk para wartawan.
Akhirnya bermodal keterangan saksi bernama Alan Orlob, Vice President Corporate Security Marriot International, akhirnya saya beraniin buat grafis di atas. Dan saya ajuin ke Redpel. dan hasilnya nggak dimuat! He-he.. Karena nggak valid. Ya udah saya muat di blog sendiri..

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon