2010-01-18

Berani mencoba!

Berani Mencoba!

Mungkin itu salah satu kunci untuk berhasil dalam hidup. Tak ketinggalan dalam dunia bisnis online. Ketika saya iseng browsing artikel tentang My Blackberry Girlfriend, yang katanya memecahkan rekor dibaca 250.000 orang dalam satu hari (atau satu minggu, Lupa!!) saya nyangkut ke alamat blog yang satu ini. Nggak ada hubungannya sama sekali memang.


Yang bikin saya kepincut, ada "Lomba Blog Ala Kadarnya". Intinya sih minta blognya direview. Hadiahnya juga nggak gede-gede amat, ada 200 rebu rupiah buat pemenang pertama. Saya pikir bukan nilainya yang menjadi konsen, tapi keberaniannya itu lho.. Uang segitu buat ukuran mahasiswa kan lumayan? Tapi, seperti kata orang No Gutt, No Glory. Nggak ada kejayaan tanpa keberanian (ada yang nawarin terjemahan yang lebih baik?)

Semenjak tampilan awal, blog ini kayaknya didedikasikan untuk meraup dolar ama rupiah dari internet. Bahasa kerennya, Belajar cari Uang di Blog. Ya nggak mas pemilik?

Tapi, jangan dilupakan juga nilai edukasinya. Di beberapa postingannya, (pas waktu saya buka posting artikelnya nggak lebih dari 15 artikel. Lumayanlah..) ada beberapa tips cara bikin dan sekaligus mempercantik blog dan tips-tips untuk mencari recehan lewat blog ataupun bentuk-bentuk bisnis online lainnya. Saya suka blog yang nggak melulu 'menjebak' pengunjungnya untuk mengklik link yang mengarah menjadi referal saja.

Blog punyanya Mas Gilang ini, mencoba menerapkan ilmu SEO-nya yakni memilih warna putih sebagai theme. Poin plus, soalnya nggak terlalu bikin sakit mata pengunjungnya.

Terus, Saya coba cek ke via PR Checker, masih 0/10. Artinya blog ini memang masih fresh alias segerr. Sesegar semangat pemiliknya untuk terus meningkatkan traffic ke blognya. Tapi dilihat dari beberapa widget dan backlink yang bertebaran, si Mas Gilang ini kayaknya udah pengalaman. Minimal udah sering utak-atik script HTML, dan saya kira blog ini karyanya yang ke sekian yang mengkhususkan diri menjadi tempat belajar cari Uang di Blog.

Saya rasa blog ini berpotensi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Asalkan pemiliknya memang mau serius menekuni bidang bisnis online. Saran saya sih, tetap seimbangkan antara edukasi tentang ngeblog yang baik dengan targetan dolar yang ingin diburu. Jangan keburu nafsu nih. Mentang-mentang pengen cepet kaya, lantas ditebarlah link-link refferal ama PPC di setiap kalimat. Saya pikir, Mas Gilang lebih paham deh soal ini.

OK deh, Mas Gilang selamat berjuang ya, mudah-mudahan traffic-nya semakin deras dan semakin banyak pengunjung yang merasakan manfaat dari blog sampean. Sehingga, mereka yang ingin belajar cari uang di blog, cukup mendapatkannya lewat blog ini saja.
Selamat berjuang!

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon