2011-01-26

Blog baru saya Pakdezaki.com

Tags

Transaksi Ketiga menggunakan Paypal

Sebagaimana tulisan saya sebelumnya, tahun 2011 saya tetapkan sebagai tahun untuk kerja keras. Dan strategi yang ingin saya kembangkan di tahun 2011 ini adalah bagaimana meningkatkan penghasilan di dunia internet.

Setelah agak paham (walaupun belum menghasilkan maksimal) dengan dunia PTC (Paid to Click) dan microworkers (baru menghasilkan $18), saya coba ekspansi ke lahan bisnis baru. Karena ternyata lahan untuk meraup dolar, banyak sekali jumlahnya di internet.

Apa itu?

Ya, strategi selanjutnya adalah paid to review dan puncaknya adalah Google Adsense. Keduanya berpotensi menghasilkan puluhan hingga ribuan dolar per bulannya! Menarik bukan? Hanya dengan sedikit kemampuan menulis dalam bahasa inggris dan mempunyai blog sendiri, kita sudah bisa ikut terjun di lahan yang basah dengan dolar ini.

Nah, karena sebagian besar persyaratan yang ada mengharuskan blog dengan domain sendiri (seperti .net, .com, .org) bukan yang gratisan (kayak multiply, blogspot, wordpress) serta harus ditulis dalam bahasa Inggris. Maka saya pun berkeinginan punya blog dengan domain sendiri.

Akhirnya, setelah bersabar dua bulan lebih, akhir Januari kemarin, saya kesampaian membeli domain dan hosting sendiri. Ada lebihan uang dari honor nulis buku dan sedikit saldo Paypal di rekening. Jadilah saya beli domain pakdezaki.com di name.com seharga ($9.9) dan sewa hosting setahun di superindohost.com (Rp 140.000)..

Saya juga putuskan untuk beralih ke cms wordpress untuk mengatur isi web (cms = Content Management System), walaupun sebagai seorang newbie yang sudah tiga tahun nebeng dengan blogspot, rasanya sangat berat untuk belajar. Tapi, karena pesan para suhu-suhu yang ada di PPC (Palembang Publisher Community) sebaiknya pake Wordpress. Jadi lanjut saja..

Jadi ceritanya, saya akan mulai menseriusi dunia blog lagi. Bukan sekedar rutin mengisi konten melainkan juga ilmu-ilmu lain. Terutama ilmu SEO (Search Engine Optimazion) untuk meningkatkan kunjungan pengunjung dan memperbaiki indeks di hasil pencarian Google.

Insya allah, target saya sementara ini (tahun 2011), bisa meningkatkan penghasilan hingga $200 dulu sebulan (amin!). Ya, sekedar untuk mengganti biaya koneksi internet dan menutupi belanja bulanan setelah saya resign dari pekerjaan saya sebagai ilustrator di salah satu media lokal.

Doakan saya ya teman-teman….

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon