2010-01-31

Rapor Bisnis Online Bulan Januari 2010

Seperti yang saya tulis sebelumnya, saya akan memberikan laporan 'kemajuan' dari aktivitas bisnis online yang saya ikuti. Sekedar untuk mereview saja, toh dengan begini saya berbagi dengan teman-teman semua, mana yang benar membayar, mana yang SCAM. Mana yang prospek, mana yang tersendat-sendat.
Bisnis online yang saya ikuti terbagi menjadi : survey online, Paid to do something (PTC/Paid to Click; PTR/Paid to Read; PTVT/Paid to View Tube), hosting file dan review produk.
Catatan : Saya belum menerima satu sen pun dari setiap program bisnis online ini. Cuma satu tujuan saya, untuk membuktikan apakah mereka benar-benar membayar atau hanya klaim saja. Insya allah, apapun hasilnya tetap akan saya laporkan..

Berikut hasil perolehan saya (ditulis pada bagian saldo poin), per 31 januari 2010 jam 22.00 :

A. Survey online

1. Global Test Market
Survey online berbasis email. Sejak mendaftar tahun lalu, saya sudah menerima 11 undangan survey. Tidak semua undangan bisa kita ikuti, karena setiap undangan ada semacam verifikasi untuk menentukan apakah kita termasuk kandididat yang dibutuhkan atau tidak. Poin yang terkumpul disebut marketpoints.

________________________

Saldo Poin = 150 (~$7,5)
Payout Minimum (PO) = 1.000 (~$50)
Link Refferal = N/A (Not available)
________________________

2. AIP Survey

Ini juga survey berbasis email. Saya baru dapat satu undangan email, karena baru bergabung . Sama seperti Global Test Market di atas, setiap survey yang berhasil kita selesaikan, akan diberi poin yang disebut ePoin. Sedikit opsi dari AIP online, ePoin yang berhasil kita kumpulkan bisa ditukar dengan Voucher belanja Mitra Adhi Perkasa (jaringan retailnya meliputi Sogo, toko buku kinokuniya) atau Carrefour atau uang tunai.


________________________

Saldo Poin = 60
Payout Minimum (PO) = 1.000
Link Refferal = Via email
________________________

3. Survey Gaya Bebas

Awalnya saya ragu dengan survey ini. Dari tampilan mukanya agak kurang meyakinkan. Mirip-mirip AWsurvey. Apalagi ada sisipan iklan google Ads. Kok sempat-sempatnya masang iklan, kalo memang situs ini bersumber dari klien yang membutuhkan survey. Tapi, karena gratis, ya dicoba aja dulu.
________________________
Saldo Poin = Rp 250
Payout Minimum (PO) = Rp 10.000
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

B. Paid to do Something

1. Palmbux
Dibayar untuk setiap iklan yang kita klik. Klasifikasi PTC (Paid to Click Ads). Setiap hari rata-rata dikeluarkan sebanyak 5 - 7 iklan untuk member standar (free) seperti saya. Doain ya, bulan ini sudah bisa PO, dah hampir neh..
________________________
Saldo Poin = $ 1,456
Payout Minimum (PO) = $ 2,000
Nilai iklan = $0,002 - 0,008
Link Refferal = Daftar di sini
________________________



2. Upbux

Sama seperti palmbux, kita dibayar untuk klik iklan. Sejauh ini, iklan yang dikeluarkan konstan, yakni hanya 4 buah per hari untuk anggota standar (free).
________________________
Saldo Poin = $ 1,430
Payout Minimum (PO) = $ 2,000 dan telah melakukan min 80 klik
Nilai iklan = $0,01
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

3. JPHFbux
Masih masuk dalam klasifikasi PTC. Tapi sangat secure! Lihat saja kode linknya sudah pake https://. Dan memang di webnya banyak sekali stempel yang menyatakan tentang tingkat keamanan mereka.

Iklannya cukup stabil, antara 5 - 9 iklan per hari untuk member biasa.

________________________
Saldo Poin = $ 0,7110
Payout Minimum (PO) = $ 1,000
Nilai iklan = $0,0030 - 0,0004
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

4. BUXextra
Iming-iming dari situs PTC ini cukup berani juga. Yakni, setiap iklan yang kita kllik diganjar $1, dan setiap klik oleh refferal kita juga nilainya $1 juga! He-he benar-benar nggak masuk akal. Tapi sekali lagi, nggak salah dicoba kok, wong gratis. Nih rapor saya untuk PTC satu ini.

________________________
Saldo Poin = $ 303,7500
Payout Minimum (PO) = $ 500,00
Max Payout = $ 5,00
Nilai iklan = $ 1,00
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

5. Milky ways Click
Ini PTC yang paling banyak iklannya. Bisa 12 - 15 iklan per hari, namun nilainya kecil-kecil. Antara $ 0,0001 - 0,0020. Capek juga harus ngeklik banyak-banyak tiap hari. Namun karena penasara, hayo aja..

________________________
Saldo Poin = $ 0,2838
Payout Minimum (PO) = $ 1,00
Nilai iklan = $ 0,0001 - 0,0020
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon