2010-02-08

Verifikasi Paypal Gratis, tanpa kartu kredit tanpa VCC

Alhamdulillah, tadi barusan selesai memverifikasi akun Paypal. Ternyata, baru-baru ini Paypal (Indonesia) telah memperbaharui kebijakan mengenai cara verfikasi. Bila sebelumnya mensyaratkan kita untuk memiliki kartu kredit. Sekarang cukup dengan rekening asli yang kita punyai, kita sudah bisa melakukan verifikasi.

Ini buktiya :


 
Berikut langkah-langkahnya :
1. Login ke akun paypal Anda.

2. Klik Get Verified dibawah nama akun Anda

3. Klik bagian My Bank Account

4. Baca dan isi data yang tersedia, pastikan nama Anda sama dengan nama di rekening. Apabila berbeda maka saat pencairan akan terkena potongan Rp.50.000,- 

5. Bank Code adalah 7 digit identitas internasional bank. Klik What’s This disamping kanan isian tersebut untuk mengetahui kode bank Anda. Nanti akan muncul daftar kode bank di Indonesia.

6. Setelah selesai klik Continue dan di halaman selanjutnya

7. Add Bank Account.

Tahap berikutnya adalah menunggu 2 kiriman uang dari Paypal ke rekening bank Anda sebagai konfirmasi bahwa Anda pemilik rekening tersebut. Biasanya hanya sekitar Rp1- Rp100. Lama pengiriman adalah 1-3 hari kerja. Saya sendiri baru dikonfirmasi dua hari kemudian dari waktu pendaftaran.

8. Setelah 2 kiriman tersebut masuk ke rekening bank Anda, silakan catat berapa jumlahnya, kemudian silakan masuk kembali ke akun Paypal Anda dan masukkan kedua jumlah uang rsebut.

Setelah menerima konfirmasi, tiga hari kemudian baru sempat print out ke bank. Sebelumnya, saya coba cek ke ATM, tapi nggak kedeteksi uang yang masuk. Abis dari bank baru ketahuan, ada kiriman dua kali. Total nilai keduanya nggak sampe Rp50,-. Setelah itu saya ikuti langkah-langkahnya di atas. Jadinya begini :

Yang menandakan, 3 tahapan verifikasi sudah selesai. Langsung aja di email saya masuk dua pemberitahuan dari Paypal.


Dah, akhirnya bisa juga verifikasi akunku. Sekarang tinggal bagaimana cara mengisinya. Selamat mencoba!

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon