2010-02-21

Lagi, pembayaran pertama dari PalmBUX

Akhirnya setelah menunggu 6 hari, saya bisa melakukan payout kepada Palmbux. Lumayan dapet $2.07.


Ada apa dengan waktu 6 hari ini?
Ya, berbeda dengan JPHFbux dan UpBux (alm), Palmbux melakukan verifikasi terhadap request pertama dari clickers. Nah karena ini pengalaman pertama saya, maka saya juga harus diverifikasi.


Selama proses Verifikasi, status saya dari Verified(?) : No, berubah menjadi :

Empat hari kemudian statusnya, naik menjadi Yes


Tapi, walau sudah dapet verifikasi Yes, namun saya gagal terus meminta Payout. Jadinya sempat berpikir negatif dan was-was, jangan-jangan saya nggak lolos verifikasi. Penantian 6 hari yang mendebarkan. Tapi, alhamdulillah saya akhirnya bisa melakukannya hari ini. Thanks Palmbux!

Saat ini saya juga sedang menanti proses verifikasi dari Bux Extra. Lumayan besar, nilai PO minimalnya, $500! Sebenarnya sih enggak masuk akal. Tapi, saya sudah legowo kalau memang ini SCAM. Dari request $500 itu, nantinya yang masuk ke rekening kita cuma $5. Selebihnya dihanguskan.

Ya, itung-itung saja 1 klik itu nilainya $0,01 bukan $1. Jadi ketika kita meminta Payout sebesar $500, jadi nerimanya cuma $5. Gitu..

Tapi saya sudah siap kok untuk kecewa. Artinya, PTC ini, jika terbukti SCAM, maka saya akan berhenti jadi Clicker. Khan juga member gratisan. Gitu aja kok repot..

Turut Berduka!

Upbux dinyatakan ditutup oleh pemiliknya. Alasannya, akun mereka dibekukan oleh Paypal. Sebagaimana yang seminggu kemarin dialami oleh Palmbux juga. Tapi, kayaknya Palmbux sukses mengatasi masalah pembekuan akun oleh Paypal.

Entah benar atau tidak alasan ini, tapi saya tidak terlalu terkejut. Karena, inilah resiko dari bisnis PTC. Karena sejatinya, bisnis PTC tidak sepenuhnya berjalan oleh sistem klik iklan. Mereka cenderung mengandalkan opsi upgrade member dan sewa refferal. Jadi, ketika sistem ini berputar normal, maka tak ada masalah. Kecuali bila mulai tersendat. Di mana para advertiser (yg notabene adalah para clickers PTC itu sendiri, atau dari PTC lain), mulai tak berminat untuk upgrade atau sewa refferal, maka akan terjadi kredit macet!
Aduh, susah juga menjelaskannya. Sobat silahkan baca penjelasannya di sini saja ya..

Tips saya, selagi bisa gratis, maka coba dulu yang gratisan. Kalo udah bener-bener yakin (bahwa PTC tersebut tidak bakalan kolaps!) silahkan invest..

1 comments so far

Terimakasih infonya, salam sukses. klo sempat mampir balik. Thank's

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon