2010-02-28

Rapor Bisnis online Bulan Februari 2010

Alhamdulillah, bulan Februari ini, saya banyak mendapat rizki. Baik dari bisnis online maupun offline. Berikut hasil perolehan saya (ditulis pada bagian saldo poin), per 28 Februri 2010 jam 17.30 :

A. Survey online

1. Global Test Market
Survey online berbasis email. Tidak semua undangan bisa kita ikuti, karena setiap undangan ada semacam verifikasi untuk menentukan apakah kita termasuk kandididat yang dibutuhkan atau tidak. Poin yang terkumpul disebut marketpoints.

________________________

Saldo Poin = 190 (~$9,5)
Payout Minimum (PO) = 1.000 (~$50)
Link Refferal = N/A (Not available)
________________________

2. AIP Survey

Ini juga survey berbasis email. Saya baru dapat satu undangan email, karena baru bergabung . Sama seperti Global Test Market di atas, setiap survey yang berhasil kita selesaikan, akan diberi poin yang disebut ePoin. Sedikit opsi dari AIP online, ePoin yang berhasil kita kumpulkan bisa ditukar dengan Voucher belanja Mitra Adhi Perkasa (jaringan retailnya meliputi Sogo, toko buku kinokuniya) atau Carrefour atau uang tunai.


________________________

Saldo Poin = 360
Payout Minimum (PO) = 1.000
Link Refferal = Via email
________________________

3. Survey Gaya Bebas

Awalnya saya ragu dengan survey ini. Dari tampilan mukanya agak kurang meyakinkan. Mirip-mirip AWsurvey. Apalagi ada sisipan iklan google Ads. Kok sempat-sempatnya masang iklan, kalo memang situs ini bersumber dari klien yang membutuhkan survey. Tapi, karena gratis, ya dicoba aja dulu.
________________________
Saldo Poin = Rp 7.625

Payout Minimum (PO) = Rp 10.000

Sebentar lagi kayaknya udah mau Payout nih, Doain ya..

Link Refferal = Daftar di sini
________________________

B. Paid to do Something

1. Palmbux

Alhamdulillah, saya sudah berhasil menarik untuk pertama kalinya dari PTC ini, sebesar $2,07. Cerita selengkapnya ada di sini

________________________


Saldo Poin = $ 0,257

Payout Minimum (PO) = $ 2,000

Nilai iklan = $0,002 - 0,008

Link Refferal = Daftar di sini
________________________
2. Upbux

Sama seperti palmbux, saya juga sudah dibayar untuk klik iklan. Dan, udah dapet $2. Namun sayang, beberapa hari setelah saya melakukan penarikan, PTC ini kolaps. Alasannya, akun mereka dibekukan oleh Paypal. Sayang sekali... (cerita selengkapnya lihat di sini) 

3. JPHFbux
Masih masuk dalam klasifikasi PTC. Tapi sangat secure! Lihat saja kode linknya sudah pake https://. Dan memang di webnya banyak sekali stempel yang menyatakan tentang tingkat keamanan mereka.

Iklannya cukup stabil, antara 5 - 9 iklan per hari untuk member biasa. Dan Alhamdulillah saya sudah melakukan penarikan yang pertama, sebesar $1. Cerita Selengkapnya di sini . Berarti, stempel sekuriti ini memang terbukti. Bukan SCAM!

________________________
Saldo Poin = $ 0,3096
Payout Minimum (PO) = $ 1,000
Nilai iklan = $0,0030 - 0,0004
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

4. BUXextra
Iming-iming dari situs PTC ini cukup berani juga. Yakni, setiap iklan yang kita kllik diganjar $1, dan setiap klik oleh refferal kita juga nilainya $1 juga! He-he benar-benar nggak masuk akal. Dan bener, setelah saldo saya dah mencapai $500 (dengan nilai logisnya $5), sampae sekarang request saya tidak ada tanggapan! Padahal dah jalan 3 minggu. BUXextra terbukti SCAM !!!

5. Milky ways Click
Ini PTC yang paling banyak iklannya. Bisa 12 - 15 iklan per hari, namun nilainya kecil-kecil. Antara $ 0,0001 - 0,0020. Capek juga harus ngeklik banyak-banyak tiap hari. Namun karena penasaran, hayo aja.


Cek saldo di bawah. Limit pergerakannya lambat banget..
________________________
Saldo Poin = $ 0,3438
Payout Minimum (PO) = $ 1,00
Nilai iklan = $ 0,0001 - 0,0020
Link Refferal = Daftar di sini
________________________

Sedih juga Upbux akhirnya kolaps. Namun, saya juga langsung menemukan PTC dan bisnis online yang akhirnya saya intensifkan untuk terjun. Yakni :

6. Neobux

PTC ini sama persis dengan Upbux. Dalam artian, nilai iklannya sama $0,01 per klik dan setiap terbit muncul 4 iklan. Saya berharap mudah-mudahan PTC ini dan yang lainnya tidak mengalami hal yang sama dengan Upbux.

________________________
 Saldo Poin = $ 0,420
Payout Minimum (PO) = $ 2,00
Nilai iklan = $ 0,01
Link Refferal = Daftar di sini


7. Micro workers

Kalo yang ini, kita bener-bener 'kerja'. Nggak sekedar klik iklan. Macem-macem sih kerjaan yang diberikan. Namun lumayan dibanding PTC. Saya saja, dalam waktu 1 minggu bisa menghasilkan $2,48. Pekerjaannya banyak. Mulai disuruh daftar sana dan sini, pasang link dan review website di blog kita dan sebagainya. Nilai satu kali pekerjaan mulai $0,1 hingga $2,5. Tergantung berat ringan pekerjaannya.

________________________
Saldo dolar = $ 2,48
Payout Minimum (PO) = $ 25
Nilai pekerjaan = $ 0,1 - 2,5
Link Refferal = Daftar di sini



6 comments

pakde, kalau nga' salah payout buxextra nyampe ke paypalnya makan waktu 1-4 bulan, coba lihat lagi deh, khan dah jalan hampir 2 bulan.. apa udah nyampe?? kalau udah, kasih infonya di koment blog saya ya..

Thanks informasinya bung, saya lagi nyari dollar di internet tapi msih bingung soalnya baru ikut-ikutan awsurvey...

Ya,sama-sama Mr Rius. Silahkan saja dipelajari. Insya Allah setiap ada perkembangan akan saya angkat di blog ini.
Tapi memang, semua bisnis ada resikonya. Ikut yang gratisan saja dulu, resikonya ya tidak dibayar.

pakde, kalau nga' salah payout buxextra nyampe ke paypalnya makan waktu 1-4 bulan, coba lihat lagi deh, khan dah jalan hampir 2 bulan.. apa udah nyampe?? kalau udah, kasih infonya di koment blog saya ya..

@Fadhil -- Iya-ya?
Mudah-mudahan saja membayar. Soalnya, saya udah nggak login lagi ke Buxextra. Fokus aja dulu ke PTC yang lain yang lebih menjanjikan.
Saya sering dapet email, yang labelnya dari buxextra. Biasa, isinya stereotipe banget. Minta maaf server lagi rusak lah, sistem pembayaran rusak, sampai minta menjadi refferal di program PTC lain. Aneh!!

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon