2010-03-25

Alhamdulillah, kiriman hadiah dari Blogdetik dan PCMild

Tags


Alhamdulillah, setelah masa penantian cukup lama, antara satu minggu hingga satu bulan. Kiriman dua hadiah sampai juga. Yang satu dari Mas Anjari (blogdetik) berupa 1 unit HP modem Smart dan satunya dari PC Mild berupa memory card VenomRX 1 GB.

Kiriman HPnya nggak ada masalah. Begitu pengumuman pemenang dimuat, langsung ada email dari Mas Anjari meminta konfirmasi. Dan tak sampai satu minggu hadiah hp pun sudah sampai ke resepsionis kantor.

Yang agak unik (=ngeselin), ngurus hadiah dari PC Mild. Emang sih, hadiahnya nggak gede-gede amat. Tapi kebanggaan bisa menang itu loh yang bikin saya rela bersabar-sabar ria ngurusin segala bentuk administratifnya. Ini penggalan ceritanya :

Rabu, (24/2)

Saya iseng nyamperin lapak koran.  Sejatinya saya beli PC Mild setiap Kamis. Sesuai tanggal terbit yang tertera di cover tabloid. Asal tahu saja, letak lapak korannya cukup jauh dari kantor, sekitar 2 km. Hari panas, mo pergi eh.. helm dibawa temen. Jadi, pake helm alakadarnya. Tapi ada hikmahnya, pas lihat di halaman belakang, nama saya tertulis sebagai pemenang. Alhamdulillah...

Terus saya teliti lagi keterangan pengumuman pemenangnya. Eh, hadiah harus diklaim hari itu juga hingga pukul 16.30, via email atau telpon ke kantor redaksi. Walah gimana ni PC Mild, masa waktu klaimnya kok pendek banget? Gimana kalo saya baru beli hari esoknya? Tapi, ya namanya sudah rizki saya, jadi tergerak untuk membeli pada hari itu. 

Maka saya pun buruan kirim email. Saking buru-buru, nama alamat email yang dituju nggak lengkap. Alhasil, bolak-balik kirim email, pake tiga akunku di yahoo, gmail dan ovimail, selalu gagal. Saya telpon saja langsung ke nomor redaksinya. Dan sebagai back up saya tetap kirimkan email klaim. Beres!

Beres? Ternyata belum...

Malemnya masuk email balasan, isinya meminta saya untuk mengirimkan ongkos kirim. Berhubung saya di luar kota. Nggak besar sih cuma Rp 17.000. Tapi saya tetep saja kaget.



Kamis, (25/2)

Okelah, saya kirim via ATM BCA. Tapi saya nggak punya rek BCA. Adanya Mandiri sama BNI Syariah. Sempat bimbang, kirim atau nggak ya. Mau ke kantor BCA via teller, rasanya malu. Transfer kok cuma Rp 17.000. Mau lewat ATM bank yang saya punyai, jangan-jangan jasa transfernya bisa Rp15.000, artinya total bayar bisa lebih dari Rp30.000. Wah-wah...

Beberapa hari saya belum bisa ngapa-ngapain. Mo makan, nggak ada selera berhenti. Mo tidur, kok terasa kurang waktu (halah lebay..)

Kamis (4/3)

Untung (ini nih kalo memang masih rezeki), Mbak Euis salah satu staf keuangan lagi mo ke ATM BCA. Langsung deh saya titip sama beliau. Beres...

Malamnya, saya scan KTP dan slip pembayaran, sesuai permintaan Mbak Fanny (Sekretaris Redaksi PC Mild). Dan saya kirim lagi ke alamat email yang sama.

Dan mulailah menghitug hari...

Satu minggu belum ada balasan

Dua minggu mulai gelisah..

Rabu (17/3)

Akhirnya saya kirimkan email lagi meminta klarifikasi :

Dan langsung dijawab :

Ya, karena sudah dijawab, saya pun tinggal menunggu saja. Tinggal pasrah saja menunggu, sambil mempersiapkan ancaman (dalam hati) kalau dalam seminggu ini hadiahnya belum sampai juga, tak sebarin ke seluruh kanal yang saya miliki. Beueeh.. 

Kamis (25/3)

Akhirnya, hadiahnya nyampe juga. Pas datang ke kantor, diberitahu sama customer services bahwa ada kiriman. Alhamdulillah.. Walaupun pada saat itu, yang saya tunggu sebenarnya kiriman wesel dari Koran Tempo. Tapi masih tersisa perasaan setengah pasrah, saya masih senang menerimanya. Terima kasih PC Mild! Walau terlambat, tapi ada hikmahnya juga. Perasaan gembiranya jadi terasa panjang.

Alhamdulillah...




3 comments

mantap nih mas, dapat kenangan indah dari detik. tetap semangat!!

Terima kasih Mas Anton. Mudah-mudahan saya semakin semangat ngeblog setelah mendapat hadiah ini.

wahhh, seneng'a....
selamat ya...

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon