2010-03-21

Manfaatin internet buat isi TTS

Tags


Maniak ngisi TTS? Sering terbentur dengan pertanyaan yang tidak biasa? Yuk manfaatin internet buat ngebantu kita mengisi TTS. Syukur-syukur bisa penuh, bisa kirim dan syukur-syukur bisa menang. 

Tiga koran edisi Minggu yang biasa saya isi : Kompas, Koran Tempo dan Media Indonesia. Ketiganya mempunyai tingkat kesulitan masing-masing. Dan secara pribadi, saya baru sukses tiga kali isi full Koran Tempo, dua kali Kompas dan Media Indonesia sama sekali belum pernah. Oya, sekedar informasi, dari ketiga media di atas masing-masing menyediakan hadiah :

1. Koran Tempo (Rp 100.000) saya pernah menang dua kali. Limit kuis dua minggu. Diberikan untuk lima orang pemenang.

2. Kompas (Rp 150.000), belum pernah menang. Limit kuis satu bulan. Diberikan untuk 25 orang pemenang.

3. Media Indonesia (Rp 250.000), belum pernah full ngisi. Limit kuis satu minggu! Dan hanya diberikan kepada tiga orang pemenang.

So, sambil iseng-iseng ngisi plus mengasah ingatan. Nggak salah minta bantuan ke internet. Inilah "sumber" yang saya pake :

1. Tentu saja GoogleSaya pake terutama untuk yang bersifat umum. Seperti arti bahasa (pake google translate), kantor berita, jenis tarian dan sebagainya.


Google emang nggak ada matinya!

2. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, keluaran Pusat Bahasa Depdiknas. Komplit! Saya pake untuk mencari padanan istilah bahasa indonesia yang kaya arti.

3. Kamus Sabda. Yang ini lebih komplit. Salah satunya memang menggunakan referensi dari KBBI di atas. Namun, dilengkapi oleh beberapa referensi kamus bahasa lain. Seperti Kamus Seasite, Kamus Indonesia, Kamus Global dan sebagainya. Dan bila kata yang kita masukkan itu terdeteksi sebagai kata asing maka rujukannya akan mengeluarkan referensi dari kamus-kamus asing. Seperti : Wordnet dictionary, thesaurus, roget thesaurus dan sebagainya.

Tertarik mencoba? Yuk...

 


Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon