2010-12-22

Amunisi Terakhir

Tags

Hari ini (22/12), Festival Blogvaganza yang digagas oleh Blogdetik bersama telkom speedy usai diumumkan. Dari dua naskah yang saya kirim, tidak ada satu pun yang nyangkut sebagai pemenang. Padahal total ada 24 pemenang, dengan 5 jenis hadiah yang dibagikan.

Sedih? Jelas!

Karena harapannya bisa menang iPad. Namun, seperti lomba-lomba blog lainnya, hal ini tidak akan lama. Berangsur-angsur perasaan sedih dan kecewa tadi akan hilang. Terutama bila ada lomba baru lagi..

Tapi sepertinya, lomba blogdetik ini mungkin yang terakhir saya ikuti. Begitu juga dengan lomba-lomba yang lainnya. Anggap saja naskah lomba saya di even Blogvaganza adalah amunisi terakhir . 

Sekedar kilas balik, sepanjang tahun 2010 lalu atau tepatnya tahun 1431 H, saya banyak memperoleh hadiah dari beberapa lomba yang saya ikuti. Dan mimpi saya terwujud, untuk memiliki laptop. Yakni dari even Berburu Genk Ovi yang diadakan oleh Ovimail Nokia.

Sementara hadiah yang lain juga cukup lumayanlah, untuk seorang blogger pegiat lomba macam saya ini. 

Tapi satu hal, saya merasa sudah saatnya untuk mencukupkan perburuan. Ada target lain yang ingin saya capai tahun depan. Yakni, penghasilan tetap $200 / bulan dari internet. 

So, walau bagaimanapun menariknya hadiah yang dibagikan dari setiap kompetisi, tetap saja hal tersebut tidak dapat menjadi pegangan. Ada faktor nasib (lucky) juga di dalamnya. Walaupun faktor kompetensi, keseriusan, pintar membaca kehendak panitia dan sebagainya juga turut berpengaruh. Tapi sekali lagi itu ada masanya.

Saya tetapkan, tahun 2011 sebagai tahun kerja keras!

Tahun 1432 H, tahun kerja nyata!

Tidak ada lomba lagi di dalamnya. Saya fokuskan untuk membuat sistem, sehingga hasilnya secara sempurna dapat saya petik mulai tahun 2012. Insya Allah..



3 comments

ajak-ajak kak ye... $100 per bulan untuk kelas mahasiswa kacangan macam diriku sepertinya akan sangat membantu hehehe..

Indah mau?

Ini ada komunitas publisher Google adsense Palembang. Kalo berminat, gek kakak undang via email..

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon