2011-01-10

Strategi bermain PTC

Laporan Perolehan Bisnis Online Bulan Desember 2010

Ada banyak strategi bermain PTC. Dan ternyata tidak sama antara strategi satu orang dengan yang lain. Serta tidak sama antara satu PTC dengan PTC yang lain. Dari tujuh PTC yang saya ikuti. Lima saya catat perkembangannya, yakni Neobux, Onbux, Palmbux, IDR Click It dan DB Clix. Serta dua yang lainnya saya ikut-ikutan saja, Incrasebux dan VIP Clix.

Dan kepada lima PTC tersebut, inilah strategi yang saya terapkan :

1. Neobux

Jumlah pendapatan = $ 8.95

AVG Pendapatan = $ 0.45 / hari

Jumlah RR = 29

Jumlah AVG klik = 40.5 klik/hari

AVG RR = 1.36

--------------------------------------

Akhir-akhir ini, AVG Neobux sangat rendah. Nyaris AVG-nya selalu di bawah 1.5. Alih-alih menerapkan strategi massive recycle terhadap RR yang tidak aktif [seperti yang disarankan oleh banyak neobuxer lainnya], dana di main balance tidak penrnah mampu menutup biaya biar “dapur tetap berasap” dari 29RR yang saya punya. Asal tahu saja, strategi awal saya memang no invest. Alias mengumpulkan RR sedikit demi sedikit, tanpa investasi.

Pilihan paling pahit yang saya lakukan adalah mematikan autopay dan stop melakukan recycle. Berat memang, karena RR terancam hengkang. Setelah menjalankan strategi ini selama dua minggu, barulah terkumpul dana sekitar $3.00. Seleksi alam terjadi, terjaring 9 RR yang tidak aktif lebih dari empat hari, tinggal menunggu waktu matinya saja. Selain tidak aktif, AVG-nya juga jelek. Saya tidak berminat memanjangkan umurnya.

Ada 5 RR yang masa aktifnya masih di atas 20 hari dan 13 RR potensial, masih rajin ngeklik dan AVG nya di atas 1.5, jadi saya perpanjang selama 15 hari dulu. Autopay kemudian saya aktifkan kembali. Tinggal melihat RR yang terseleksi ini. Bisa jadi RR saya nanti bakal berkurang menjadi 20RR saja. Tak apalah, yang penting mereka ini aktif saja dulu.

2. Onbux

Jumlah pendapatan = $ 11.62

AVG Pendapatan = $ 0.58 / hari

Jumlah RR = 61 [Invest $10 dari Microworkers]

Jumlah AVG klik = 70.18 klik/hari

AVG RR = 2.03

------------------------------------------------

AVG-nya masih stabil, terus berada di atas 2.0. Ada satu-dua memang yang bandel, selang 3 hari biasanya langsung saya recycle. Berhubung AVG-nya bagus, jadi main balance nggak selalu tekor.
Ada 81 RR yang saya punya. Dan saya berani berinvest $20 kemarin, karena AVG-nya bagus. Untuk PTC ini tidak ada masalah, tinggal merawat referral yang saya punyai.

3. Palmbux

Jumlah pendapatan = $ 5.51

AVG Pendapatan = $ 0.28 / hari

Jumlah RR = 19

----------------------------------

AVG-nya mulai turun dalam dua minggu terakhir ini. Namun masih lebih baik daripada Neobux. Dan sejauh ini, walau kesempatan untuk menambah refferal itu ada, namun saya lebih mengutamakan untuk renewal saja. Saya pun jarang recycle di PTC ini. Saya punya 20 RR, dengan strategi no invest.


Saya belum dipusingkan dengan kenyataan bahwa, di tangan pemiliknya yang baru ini, cashout katanya sulit. Terus, status saya yang dulu verified : yes, sekarang menjadi no. Belum menjadi masalah buat saya. Karena tugas saya saat ini, berusaha untuk terus menambah RR. Saya juga tidak ingin dibuat khawatir dengan bayang-bayang scam. Pokoknya jalani saja dahulu..

4. IDR Click It dan DB Clix

Jumlah pendapatan = Rp 18.755

AVG Pendapatan = Rp 937,75 / hari

Jumlah RR = 9

------------------------------------
DbClix

Jumlah pendapatan = Rp 32.955

AVG Pendapatan = Rp 1.647,75 / hari

Jumlah RR = 13

Terus terang AVG kedua PTC lokal ini, cukup amburadul. Alhasil saya coba menyesuaikan diri untuk tidak ngotot ingin menambah refferal. Cukup bersyukur dengan RR yang ada dan merenewal serta sesekali bila ada dananya, baru nambah. Saya coba kurangi aktivitas recycle. Recycle hanya bisa dilakukan bila modal cukup dan AVG baik.

Saya juga sempat ikut beberapa PTC lain seperti Buxberry dan VIPClix. Tapi sayang, Buxberry men-suspend akun saya tanpa alasan yang jelas. Sedangkan VIPClix berubah Scam, karena domainnya disuspend..

Bersyukur, dari microworkers bisa menghasilkan $18 dalam dua bulan, sehingga bisa memberikan subsidi silang ke PTC Onbux. Mudah-mudahan masuk bulan Maret 2011, saya sudah bisa gajian rutin di Onbux. Tak usah banyak-banyak dulu, cukup $30 per bulan.

Doakan ya..

5 comments

tetap semangat kliker pak!! ditunggu ya.
salam clixer

Trims kunjungannya Mas Viestmanto.
Tapi sayang saya sudah tidak aktif lagi di PTC. Banyak yang Scam dan dilimitasi oleh Paypal

Postingan yang berkualitas teman. Memang hanya PTC ini yang membuat hidup saya tenang dan bahagia, dengan ketekunan, sifat ulet dan pantang menyerah saya bisa meraup $2 perharinya, Neneng berani menjamin kalian akan betah dengan PTC ini, karena bayaran perkliknya sangat memuaskan.. http://bit.ly/PTClegit

Postingan sangat bermanfaat, Apakah kalian sudah bosan dan muak sudah mengeluarkan waktu, tenaga dan uang untuk situs PTC yang tidak membayar (SCAM). Apalagi kalau kalian sudah sudah investasi puluhan sampai ratusan dollar, pasti kalian semua akan menangis menyesal. Nah, saya ingin berbagi PTC yang sangat saya cintai karena telah nyata membayar saya secara instant. Dan alhamdulillah sekarang penghasilan saya dalam seminggu bisa mencapai $20 perhari.. http://bit.ly/cintaPTC

Cari dollar dgn Cashpirate ( khusus android ) download app via google play store daftar & masukan kode TSIWQA ( lsg dpt 500 point ) kemudian donwload semua offer app ( nilai point berbeda2 ) min PO 2,5 USD/2500 point via Paypal ( proses cpt hny 5 menit $ lsg msk paypal )

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon