2011-06-21

Ada apa dengan PTC ?

Barusan masuk pembayaran (PO) yang pertama dari Sentraclix. Dikirim via Bank Mandiri, bukan melalui Paypal. Tidak besar cuma Rp 23.000, karena yang pertama dan tanpa modal.

Tidak instan, karena standard member maka pembayaran ini tepat saya terima seminggu setelah pengajuan withdrawal. Perlu tujuh hari untuk melewati masa verifikasi fraud click.

Sebelumnya juga saya melakukan penarikan dari IDR Click It, sebesar $ 4.02 (Setara Rp 33,300 dengan kurs $1 = Rp 8.300), itu merupakan PO ke-2 (batas ambangnya Rp30.000).
Jadi ceritanya, beberapa PTC yang saya mainkan dalam sebulan terakhir ini, nyaris tanpa RR sama sekali. Karena berdasarkan hemat saya, yang bermain tanpa modal, sangat riskan menyewa RR. Bolak-bolak renewal, replaced dan rented, modal yang diputar dari main saldo tak pernah BEP (break even point). Alhasil recehan dolar yang terkumpul cuma buat muter lagi muter lagi. Belum lagi harus pusing memikirkan AVG yang tak naik-naik, di bawah garis kemiskinan terus..

Pemicunya adalah robohnya beberapa PTC besar akibat aksi Paypal yang melimitasi akun mereka. Onbux pun kena hantam, bukan hanya Paypal saja tapi Alertpay juga melakukan hal yang sama. Lihat screenshoot beberapa PTC di bawah ini. Sebagian besar dari mereka web mereka tetap aktif dan tetap bisa melakukan kegiatan klik. Namun ketika masuk ke wilayah cash out, maka akan muncul screen tips yang biasanya bertuliskan under maintenance, try later. 

Zorybux, lama mengumpulkan $3 tapi begitu mau cashout tidak bisa.
Infinitybux -- Setelah terkena limitasi Paypal, langsung menaikkan batas PO 1 menjadi $4 dan menganjurkan pindah ke Alertpay
Onbux -- Setelah sempat menjadi panutan bagi para clicker (setelah Neobux), akhirnya terkena limitasi oleh Paypal dan Alertpay. Pembayaran $2 saja bisa membutuhkan waktu lebih dari satu bulan.

Mindbux -- Senasib dengan PTC sebelumnya, akun Paypal mereka pun terkena limitasi juga.
Saya sempat mengikuti hingga belasan PTC dalam satu waktu. Sebut saja Lotbux, Aebux, Cashadda, Mindbux, Zorybux, Infinitybux, vcbux, incrasebux, neobux, onbux, serta beberapa PTC lokal seperti IDR Click It, DBClix, Sentraclix, Indostarbux dan lainnya.

Sebagian besar yang namanya aneh-aneh akhirnya nasibnya juga aneh. Yang lumayan justru datang dari PTC lokal. Karena sebagian besar mengandalkan rekening bank lokal, mereka tidak terkena razia oleh Paypal jadinya aman.

Bagaimana dengan Neobux, selaku pionir PTC instant payment? Nasibnya juga setali tiga uang. Walaupun tidak lagi terganggu dengan masalah limitasi Paypal (karena mereka berhasil lepas dari limitasi Paypal beberapa tahun yang lalu), masalah yang ada di Neobux sendiri adalah mereka menurunkan nilai per kliknya dari $0.01 menjadi $0.001. Dan nilai klik direct referal juga ikut turun dari $0.005 menjadi $0.0005. Sangat kecil!
Neobux -- Nilai per klik yang semakin kecil, dan semakin tak ramah untuk free member.

Yang tidak berubah adalah nilai klik rented referalnya tetap $0.005. Itu artinya, anda harus upgrade keanggotaan anda. Bila masih standar maka nilai itulah yang akan anda terima. Bila sebelumnya nilai $1 bisa dikumpulkan dalam waktu 20 hari saja. Maka sekarang, dengan tanpa Rented Referal (RR) butuh waktu sekitar lima bulanan!

Nah, itulah sebagian alasan mengapa saya kemudian memutuskan bermain PTC tanpa RR. Biar uang yang masuk dari klik, walaupun lambat, tidak berkurang untuk biaya merawat RR. Tujuannya agar bisa segera cashout dan say good bye untuk semua bentuk bisnis PTC.

Salam!

2 comments

mantap gan..PTC modus, ngakalin kite2 aj

Ha-ha.. sepakat. Tinggal sekarang mau bermain dengan modal atau tidak ?
Salam

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon