2011-12-05

Seandainya Saya Anggota DPD RI

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI --- 

Website DPD
With Love,
Dear, para wakil Saya Anggota DPD-RI,
Apa kabar? Semoga selalu sehat dan dikaruniai kesehatan dari Allah swt.

Duhai wakil saya, izinkan saya menyampaikan harapan, angan-angan atau apalah namanya kepada anda semua. Mungkin saat ini Anda sedang sibuk dengan tugas-tugas yang maha berat. Tapi saya percaya, anda masih sempat membaca surat cinta saya ini. Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, saya akan sering-sering turun ke daerah asal, mendatangi para sesepuh masyarakat, bukan untuk meminta restu, tapi untuk mengetahui perkembangan dan aspirasi yang ada di masyarakat, menandai perkembangan potensi yang ada, mengabaikan perbedaan yang muncul serta membesarkan semangat entrepreneur si kalangan anak muda. Setelah itu saya akan mengusahakan semua yang saya dapat tadi, untuk menjadi bagian dari sidang-sidang yang ada di dalam agenda rapat para Anggota DPD RI.

Saya yakin, Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI apa yang saya temukan di daerah asal saya, juga ditemui di daerah lain. Hanya pembedanya mungkin kekhasan dan tingkat emergensitasnya saja. Toh, sama-sama berasal dari Indonesia juga kan?

Saya coba untuk meyakinkan semua yang Menjadi Anggota DPD RI tentang usulan tersebut. Jikapun tidak atau belum berhasil, karena ini sedang membayangkan Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, maka saya akan coba dengan pintu lain. Saya akan salurkan ide-ide saya kepada staf ahli saya,  dan dimatangkan dalam bentuk publikasi di media sosial. Tapi tidak di surat kabar apalagi di televisi.

Sayang rasanya bila harus menyewa space dengan harga begitu mahal. Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, saya pikir akan lebih baik menyewa tenaga-tenaga muda yang expert di bidang media sosial untuk menyuarakan temuan saya tadi. Lewat blog, twitter, blog bersama, e-buletin. Sehingga, banyak pihak mengetahui kebutuhan seperti apa yang diinginkan oleh masyarakat di daerah asalnya. Termasuk bagi mereka para perantauan. Karena, saya paham kapasitas dan daya jangkau tangan saya yang tidak akan mampu menyelesaikan semuanya, maka sinergitas dengan banyak pihak menjadi keniscayaan.

Seandainya setiap anggota DPD RI bersedia menerima sikap ini, Saya yakin bila tujuan ini tulus dan ikhlas - bahkan bila perlu anonim atau menggunakan nama alias saja, perjuangan saya akan mendapatkan bantuan dari kanan-kiri. Terutama dari para anak muda di negeri ini, mereka hanya butuh keteladanan. Selebihnya, bila mereka telah menemukan sosok teladan, dibayar separoh pun mereka tak akan menolak.

Akan saya pegang erat-erat keyakinan bahwa 'alibi demi kepentingan rakyat, tapi berbiaya mahal, seharusnya tidak dilakukan di tengah kehidupan mereka yang melarat'.
Boleh kan berandai-andai.. :)
Nah para wakil Saya Anggota DPD RI tercinta, itu saja harapan saya. Ya, saya hanya bisa berandai. Karena sejatinya bola perubahan daerah ada di tangan Anda. Jangan merasa sendirian, kami warga Indonesia dan juga para pewarta warga, ada di belakang dan mendukung sepenuhnya. Demikian harapan kami yang tertuang dari angan-angan kecil, Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI.

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon