2013-01-18

Dibodohi Operator

Tags

Malam ini, ceritanya saya lagi kesal banget. Pasalnya, tadi sempat nelpon orangtua di kampung. Bapak pake Telkomsel, jadi saya nelpon pake Kartu As. Saya jujur aja nggak tahu apa-apa tentang Paket yang ada di Kartu As. Yang saya tahu katanya bisa nelpon murah (bahkan gratis) 30 jam.

Saya sempat cek via *100#, tapi yang muncul cuma tulisan :

Nikmati layanan istimewa Kartu As lain juga di *100#

padahal biasanya kan, kalo ketik numerik itu banyak keluar menu-menunya. Saya coba lagi, masih saja yang keluar pemberitahuan itu. Akhirnya, karena yakin biayanya murah, saya langsung saja nelpon nomor ortu saya. Saya sempat cek pulsa masih ada sekitar Rp8600,-

Saya pun nelpon dan nyambung. Namanya juga kangen, masa nelponnya cuma 1 menit? Lama kan. Makanya, saat di tengah-tengah nelpon putus, saya keki beratt. Masa sebentar amat, cuma empat menit bisa ngobrolnya? Saya cek pulsa di *888#, pulsa tinggal Rp60,-

Wah, nggak asyik nih. Masa kalah sama operator Mentari dengan Indosat Mobile-nya?
Saya langsung aja update status, dan responnya banyak yang 'tersinggung' hehehe.. Bukan maksudnya sih mau menjelek-jelekkan. Tapi kenyataan! Kenyataannya saya terlalu bodoh untuk memahami strategi marketing masing-masing operator. Saya masih saja berpikir hitam-putih. Padahal, ya gitu deh..

Saya pikir-pikir, memang saya harus setia dengan operator yang sudah saya pakai sejak kuliah dulu, lebih dari sepuluh tahun. Indosat sendiri memberikan paket yang disebut dengan Indosat Mobile. Cuma bayar Rp50.000, udah dapet semuanya. 100 menit ke seluruh operator, 1000 menit ke nomer Indosat, 1000 SMS ke seluruh operator dan data 100 MB selama satu bulan.

Eh kok jadi promo ya? hehehehe..

Januari 2013 ini saya sudah pake enam bulan (kalo nggak salah) Indosat Mobile dengan menggunakan nomor kartu yang lama. Dan alhamdulillah, berhasil mengontrol pengeluaran untuk pulsa telpon. Yang artinya, bisa dimanfaatkan untuk pulsa internet Smartfren.

waduh, pada nyebut merek semua ini..

Yang pasti, di tengah perang jualan operator yang kian sengit dan berdarah-darah, kita harus bisa tetap berkepala dingin. Tetap harus bijak dalam memilih operator yang baik, yang banyak masang jebakan batman berlabel Syarat dan Ketentuan Berlaku.

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon