2013-09-21

Pengalaman Belanja di JakartaNotebook.com

Tags

Ini pengalaman belanja di JakartaNotebook.com yang pertama. Sempat khawatir, karena belum pernah beli di sini. Jadi ceritanya bulan puasa lalu saya iseng-iseng cari alat yang bisa jadi sumber hotspot bagi iPad saya. Soalnya ipad saya itu cuma versi wifi. Jadi sangat terkendala kalo butuh koneksi, musti cari-cari wifi hotspot dulu.
Review Hame A2-MPR 3G Router Power Bank 5400 mAH
Singkat cerita, ketemulah dengan produk HAME MPR-A2 selain sebagai 3G Router juga sekaligus bisa sebagai power bank. Setelah blusukan ke berbagai web, nyantol ke alamat jakartanotebook.com ini. Harganya pun murah abis! Gunting diskonnya tajam banget.. hehehe.. Okelah saya putuskan untuk mengorder, itung-itung menambah pengalaman belanja di JakartaNotebook.com

Setelah register sebagai member, saya pun ikut prosedur pembelian. Invoice pembelian pun saya terima via email. Berhubung sore, maka saya putuskan besok saja transfer uangnya. Sembari nunggu waktu buka, saya pun iseng cari informasi tentang JakartaNotebook.com ini.

Jreng!

Dengan keyword JakartaNotebook.com scam ketemu beberapa laman web yang menyatakan ketidakpuasan tentang pelayanan JakartaNotebook.com ini. Ada tentang pengiriman barang yang lama, spesifikasi tidak sesuai dan sebagainya. Atau proses penggantian produk yang juga tidak memuaskan.

Mendadak muncul keraguan dalam hati. Waduh, jangan-jangan beneran JakartaNotebook.com Scam. Akhirnya saya batalkan pembayaran, dengan cara mengabaikan tagihan tadi.

Berkelang hari, rasa penasaran ingin punya 3G router makin menjadi. Dan setiap kali browsing tentang 3G router ini mampirnya pasti ke laman JakartaNotebook.com

Wah saya pikir boleh juga nih SEO nya. Bisa melulu tampil di halaman pertama di urutan teratas pula.

Akhirnya saya pun, coba-coba lihat produk jualan di JakartaNotebook.com sekalian liat review dari para pembeli. Wow, nyatanya banyak juga yang puas, baik dari segi pelayanan sampai ke kualitas produknya itu sendiri. Saya lihat tanggal reviewnya juga gak jadul-jadul banget. Artinya semakin ke sini, semakin banyak yang beli.

Oya bisa jadi, segala jenis keluhan yang saya baca sebelumnya mungkin benar terjadi di masa lalu. Tapi seiring perkembangan bisnisnya. Maka kualitas layanan customer nya pun semakin baik.

Singkat cerita selasa malam (17/9) saya putuskan untuk membeli produk Hame MPR-A2, dengan fungsi 4 in 1, yakni sebagai 3G router, power bank kapasitas 5400 mAh, Wifi Router/repeater dan juga  sebagai multi media share.

Setelah login, saya pun melakukan proses pembelian. Invoice pun sudah dikirim ke email saya. Tinggal menunggu esok, saya baru bisa kirim via ATM. 

Esoknya, Rabu (18/9) pukul 7 pagi, email kedua datang lagi, yang mengingatkan saya untuk segera melunasi pembayaran. 

Jam 11 saya datang ke Bank, terus melalui ATM non tunai saya kirim sejumlah uang. Dan inilah uniknya, tak perlu repot-repot melakukan konfirmasi, selang beberapa menit kemudian masuk lagi email pemberitahuan bahwa pembayaran telah diterima. 
Review Hame A2-MPR 3G Router Power Bank 5400 mAH
Dikatakan dalam email tersebut, barang akan segera dikirim paling lambat 1x24 jam. Jika dalam rentang waktu tersebut belum ada pemberitahuan, segera hubungi admin.
Dan sorenya jam 5 sore, sudah masuk email pemberitahuan bahwa barang sudah dikirimkan. Lengkap dengan resi kurir yang bisa dilacak. Wuih, gak perlu hitungan hari untuk melakukan packing dan pengiriman.
Review Hame A2-MPR 3G Router Power Bank 5400 mAH
Yang mengejutkan, barangnya dah nyampe dengan selamat di kantor saya, posisi Palembang keesokan hari Kamis (19/9) jam 4 sore. Dan inilah penampakan gambar produk HAME MPR-A2 3G router sekaligus power bank.
Review Hame A2-MPR 3G Router Power Bank 5400 mAH
HAME MPR-A2 dibangingkan dengan Lakban/ selotip - lumayan berat
Review Hame A2-MPR 3G Router Power Bank 5400 mAH
Paket terdiri 1 Unit HAME MPR-A2, kabel mini USB dan buku petunjuk. Tidak ada kepala charger, kayaknya dijual terpisah tuh 
Review Hame A2-MPR 3G Router Power Bank 5400 mAH
Tes buat ngisi Samsung Champ saya, lancar jaya...
Alhamdulillah, begitulah pengalaman saya belanja di JakartaNotebook.com semoga tulisan ini bermanfaat.







10 comments

Menyinggung soal review customer di Jakarta Notebook, sepertinya review yang dipublish sudah melalui proses 'seleksi' terlebih dahulu :)
Pengalaman saya di Jaknot: http://trustedcompany.com/id/reviews-jakartanotebook.com

ah...banyak alasan nya jualan...jaknot....sudah lebih mahal dari toko sebelah, ngirim aja lama banget....cukup sudah rasanya belanja disana..

Beneran nih bro ??? jaknot kan ada affliatenya, asik gak yah pake itu. bukan scam kan ???

saya was2 ... nyari review jaknot, kebanyakn yg negatif ni ...
gimana y ??
padahal barag yg ene pengen harga di jaknot paling murah ... pusing

Trims udah komen dimari yaa...
Saya cuma nulis berdasarkan pengalaman.

Kalo diitung-itung saya udah empat kali belanja di sana. Dan semuanya harus diakui MEMUASKAN.

Terutama dari segi spesifikasi Barang (sesuai dengan yang ditampilkan) dan Kecepatan waktu.

Rata-rata, proses pengirimannya cuma satu hari. alamat Saya di Palembang loh..
Saya pesan Rabu siang, Kamis sore sudah sampe di Palembang. Hebat kan? Dan rata-rata, paling lama dua hari sudah nyampe. Padahal saya pilih jenis paket kurirnya, yang JNE REG bukan JNE YES.

Bagi saya itu luar biasa. Dan seperti yang saya tulis di awal, saya sempat ragu bertransaksi karena banyak review yg jelek. Tapi setelah saya perhatikan, waktunya itu sudah beberapa tahun lalu.

Apakah saya kebetulan beruntung, tidak tahu juga. Saya nulis di atas berdasar pengalaman, bukan mengejar kode afiliasi kok..

Tapi, sedikit kekecewaan juga ada. Saat saya membeli USB Hub yang bisa dipakai untuk cermin itu, sekarang udah rusak. Cuma bisa charging, nggak bisa untuk transfer data.
Gitu aja.

Mungkin Jakarta Notebook khilaf ketika ada yang komentar Jaknot jelek pelayanannya

#Rini -- Mungkin iya, mungkin tidak.

#Katalog -- Bisa jadi mas. :) Beda konsumen beda pengalaman..

Saya sudah belanja online berkali2... lancar and memuaskan tuh...

2 hari masih proses packing belum dikirim kirim. Duh

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon