2013-12-28

Honda CB150R Street Fire Bikin Ganteng Agan Up-to-date!

Tags

Gan, ane mo cerita nih.
Kemaren sore pas di jalan sepulang kerja, ane kaget Gan, disalip sama motor laki. Suaranya wuzz.. gitu. Refleks ane minggir ke kiri. Kirain motor jenis moge gitu, ternyata bukan. Penasaran ane coba ikutin, gak tekejar Gan, cuma dapet asap doang. Sekilas ane liat bodi motornya guagah banget. Terus ada yang bening-bening ngebonceng di belakangnya.
 Motor Canggih Irit dan Advance
Gile, ane yang cuma sekilas ngeliat, ngerasa kagum banget gitu. Gagah and seksi nyatu dalam satu bodi.

Dan emang dasar nasib, Gan. Di Pom bensin kurang lebih 500 m ke depan, ane ketemu lagi sama tuh motor. Lagi ngantri, di jalur yang beda. Ane liat-liat, tepatnya ngintip dari celah-celah yang ada, sambil bisik dalam hati,  motor alien apaan ni kok belum pernah liat.

Sambil ngisi bensin, ane celingak-celinguk, takut ketahuan katrok. Ane berusaha ngeliat nama yang terpahat di blok koplingnya, HONDA! Hm.. ini Tiger bukan, Mega Pro juga bukan. Pas motor itu maju, buntut motor yang semula terhalang jadi terlihat. CB150R Street Fire, whoah pantesan ganteng bangetts!
Motor Canggih Irit dan Advance
Pernah liat juga sih iklannya di jalan, terutama saat test-ride nya nyampe ke kota Palembang, tag iklannya cukup nendang. Menantang jiwa laki. Kirain motor biasa aja. Tapi pas liat langsung di jalan, beuhhh.. Emang cakep Gan, nggak salah nih motor jadi impian banyak laki. Tampilan gressnya bener-bener bisa nyatu dengan jiwa muda kita-kita. 

Berbekal clue yang ada di buntut belakang bodinya tadi, CB150R Street Fire, ane pun bertekad mencari info selengkap-lengkapnya dari Pakde Gugel. 

Malemnya, ane pelototin itu internet. Dengan kata kunci HONDA CB150R Street Fire, ane mulai susuri satu demi satu infonya, dari blog ke blog dan test ride yang pernah dilakukan oleh tim penguji. Dan inilah hasilnya :

Spesifikasi Kunci
1. Dapur pacunya DOHC, 6-Speed Engine Mesin
Motor Canggih Irit dan Advance
Mesin DOHC
(Sumber : merdeka.com)
Honda CB150R diisi dengan Mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC (Double Over Head Cam) 4 katup, 6-Kecepatan berbasis mesin seperti kakaknya CBR150R yang legendaris serta dipadukan dengan teknologi PGM-FI (Programable-Fuel Injection), tak ayal perpaduan ini menghasilkan diferensiasi yang dahsyat!

FYI, dengan jumlah klep dua kali lebih banyak (= 4 buah), jangan heran jika semburan tenaganya jadi lebih guanteng  lebih besar, ini disebabkan pengaturan asupan bahan bakar ke mesin dan pengeluaran gas buang ke knalpot jadi lebih pas. Sehingga, dipastikan mesin berteknologi DOHC mampu menghasilkan tingkat RPM yang lebih tinggi. Dan kelebihannya yang lain, mesin jenis DOHC tidak perlu terlalu sering dilakukan penyetelan pada klepnya.

Tenaga besar yang dihasilkan dari keberadaan DOHC tadi, diimbangi dengan adanya teknologi PGM-FI yang telah terbukti mampu menyumbang penghematan asupan bahan bakar hingga 30%. Sehingga motor ini bisa menghemat bahan bakar. Pas banget dengan tag yang dibawanya, Honda CB150R Street Fire Motor Canggih, Irit dan Advance!


2. Inovasi Seru Rangka Honda CB150R Street Fire : Truss Frame/ Trellis
Motor Canggih Irit dan Advance
Lagi-lagi, Honda melakukan loncatan inovasi dalam mendesain rangka Honda CB150R Street Fire. Dengan mengusung rangka tipe Truss Frame/ Trellis, Honda seakan ingin semakin mendekatkan para biker kepada aura balap yang sebenarnya. Terutama dari segi performa handling dan stabilitas ketika berkendara.

Selain memberikan tandem dalam kenyamanan bersama sistem kinerja suspensi Pro-Link, kehadiran kerangka Trellis ini untuk melibas tikungan miring, yang sewaktu-waktu bisa saja ditemui dalam perjalanan. Sifat rangka Trellis yang kaku dan luwes, sanggup memberikan bantuan stabilitas saat menikung miring. Karena pada saat tersebut, titik maksimal shockbreaker tidak bekerja lagi. Nah, di sinilah keluwesan rangka berguna, seakan-akan sebagai shockbreaker kedua.

3. Pro-Link Rear Suspension
Motor Canggih Irit dan Advance
Sistem Suspensi Pro-Link
(Sumber : pertamax7.files.wordpress.com)
Untuk urusan ajrut-ajrutan alias meredam getaran, si ganteng CB150R Street Fire punya sistem suspensi Pro-Link layaknya CBR 250R. Hasilnya, guncangan akan diserap maksimal dan diteruskan ke tempat duduk menjadi lebih lembut. Hal ini terjadi melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tingi dalam menyesuaikan diri dengan kondisi jalan.

Lihat aja dalam simulasi di bawah, lembut banget dan compact banget kan bro?
Motor Canggih Irit dan Advance
Sistem Suspensi Pro-Link pada CB150R Street Fire
(Sumber : ridertua.com)
4. Liquid-Cooled with Auto Fan
Mesin kepanasan? Hoo, jauh Gan! Si ganteng CB150R Street Fire ini udah dilengkapi sistem pendingin radiator canggih dengan kipas elektrik otomatis yang setia menjaga temperatur agar tetap konsisten di seluruh bagian mesin. Sehingga jangan heran jika tiba-tiba saat ngegas, agan dapat bonus tenaga ekstra, sehingga efisien dan menjaga mesin tetap awet. Dengan kondisi jalanan di kota yang tek lepas dari kemacetan, kehadiran radiator berpendingin air ini sangat membantu. Selagi motor diam di tempat karen macet, ia tetap bekerja mendinginkan mesin. Panas diusir suruh minggat Gan!

Adem bener...

Simak Infografis di bawah ini tentang Lima Alasan Mengapa Honda CB150R ini bisa bikin Ganteng Agan lebih Update!



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog
 

10 comments

Hy keren nih postingannya oh ya ingat ya bro Hyperlink nya..

Komen balik ya http://martunisakbarhalik.blogspot.com/2013/12/si-motor-canggih-irit-dan-advance.html

emang ganteng gan :D mampir juga ya kemari http://mhdharis.wordpress.com/2013/12/15/honda-cb150r-streetfire-berawal-dari-mimpi-hingga-berhasil-dimiliki/
salam kenal :)

Mantap artikelnya, Salam kenal ya :) dan sukses selalu.
jangan lupa kunjungi juga ya :)
http://nurtanio24.blogspot.com/2013/12/honda-power-of-dreams-cb150r-streetfire.html

semoga sukses yak


Cherumu.com
http://maschun.blogdetik.com/?p=72

#Martunis -- Sip deh. Trims kunjungannya dan trims juga utk mengingatkan tentang backlink nya.. Sukses semua..

#mhdharis -- Hahaha.. agan memang udah ganteng. Udah ngerasain motor Honda CB 150R nya langsung. Gimana, enak ya Gan?

#Nurtanio -- Sip, Siap ke TKP Gan

#Maschun -- Siap gan, makasih atas kunjungannya..

#Ian -- Mekaseh Yung, doake menang, hadiah tahun baru :))

motor tunggangan kuyung aan ikak. yang putih biru yung. ilustrasi yang atas yang paling asyik yung dan sebagai pembuka serta ditambah rentetan spesifikasi dengan ilustrasinya yang lengkap. joss! gud lak my bro..

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon