2012-11-13

Apa kabar Pakde?

Tags

Udah lama juga nggak ngeblog, lebih tepatnya nggak posting artikel baru. Namun juga bukan berarti nggak online sama sekali. Setiap hari tetap memantau trafik blog. Dengan konten lawas yang sebagian besar memang sudah terindeks di Google, blog ini masih kedatangan pengunjung antara 300 - 700 pageviews setiap hari (versi blogger) dan 200 - 300 pageviews (versi Histat).

Trafik blog Pakdezaki
Alasannya apa Pakde?

Sibuk! Sibuk bener-bener sibuk!
Sengkarut pula dengan beberapa kejadian yang menghias lembaran sejarah hidup saya. Sayang sekali sebenarnya peristiwa-peristiwa tersebut tidak tercatat dengan rapi dalam blog ini.

Bagaimana kabar bisnis online? Googgle Adsense? PTC? Microworkers?

Haa.. kamu masih ingat tentang hal itu yah.
Mm, baiklah saya akan cerita sedikit.
Pangkal ceritanya kita ambil dari semangat saya untuk meningkatkan pendapatan -- ingat ya, meningkatkan, dari dunia maya. Mimpi sudah dibangun. Lengkap dengan Milestone yang saya buat sebaik dan sebagus mungkin. Salah satunya, Tahun 2013, punya aset di dunia maya dengan penghasilan $300 per bulan.

Nyatanya, hingga bulan Oktober, tak ada peningkatan signifikan dari segi pemasukan finansial. Yang ada, mimpi-mimpi itu berantakan. Karena mimpi itu terlalu sempurna, Ya sempurna membuai, hingga tertidur tak bergegas melakukan sesuatu untuk mewujudkannya. Ya, bagaimana mungkin bisa mewujudkan kalau kita sendiri tertidur begitu nyenyak dengan mimpi menjulang tinggi ke langit.

Terus?

Kesalahan fatal seseorang dalam mengangakan mimpi adalah menganggap semuanya mudah dan selesai dengan mengangankan mimpi saja.

Saya salah!
Mimpi saja tidak cukup. Harus ada KERJA KERAS di baliknya untuk mewujudkan mimpi. Saya terbuai oleh para motivator-yang-tidak-bertanggung-jawab-itu!

Merayu untuk membuat mimpi, tapi setelah itu kita ditinggal dengan mantra-mantra motivasi.

Saya yang salah!
Karena menganggap kekayaan bisa diraih tanpa modal. Sampai di sini, saya kemballi menjadi orang yang  skeptis dengan motivasi. Mungkin memang saya adalah pribadi yang unik. Yang tidak bisa disogok dengan motivasi. Tapi dengan contoh langsung, contoh kerja keras. Contoh pahit, tak sekedar contoh baik yang telah dilengkapi dramatisir dan keindahan lain tanpa cacat.

Jadi, semua hal yang terjadi pada saya, adalah pelajaran penting. Di antara pelajaran tersebut adalah :

> Tak benar, usaha itu tanpa modal. Biar pun cuma 5.000 buat ngenet, itu adalah modal! Omongan membuka bisnis tanpa modal itu OMONG KOSONG. Mereka menyembunyikan sesuatu untuk membesarkan sesuatu yang lain.

> Motivasi boleh, tapi jangan menjadikan kita serba berhitung-hitungan dengan Allah. Apalagi masalah sedekah. Mengapa kita senantiasa mengukur sesuatu dengan kebendaan? Seolah-olah bila kita sedekah Rp 1000 PASTI dibalas Rp 100.000. Padahal, hal tersebut adalah perkara gaib. Yang hanya Allah yang Mengetahui hal tersebut. Buat mereka yang dangkal akidah dan ilmu agama (seperti saya), bisa-bisa prakter beragama tak lebih praktek jual-beli yang mengharapkan keuntungan duniawi (balasan segera) namun mengabaikan balasan abadi kelak di surga (karena sudah dibayar di dunia, namun  menafikkan adanya unsur pahala yang diukur dari niat yang ikhlas)

> Bahwa kalau mau kaya, KERJA! Kalau mau berhasil, BERLATIH! Jangan tergiur dengan cara instant. Walau begitu masih saja banyak yang tertipu dengan bentuk-bentuk bisnis model INVESTASI, padahal ujungnya Investasi Bodong. Tak hanya masyarakat awam, kyai dan ustadz banyak yang tertipu. PAdahal bila hati-hati, seharusnya kita tahu bahwa INVESTASI BISNIS tak bisa menjanjikan akan mendapatkan Return of Investmen (RoI) dalam bilangan pasti, sekian persen (di atas 2%). Itu RIBA! Silahkan cari jawaban sendiri..

Yah, itu sebagian unek-unek saya.
Bahwa janji bisnis online itu, harus diiringi dengan kerja keras agar dapat segera mewujudkannya..

Trims..
Lain kali saya sambung lagi.
Sudah malem, ini baru selesai buat order Infografis dari Beritapagi.
Sudah dua bulan ini saya terima order bikin Infografis. Selain freelance juga menjadi translator.
Lumayan, buat nyicil motor. Soalnya motor saya yang lama ilang diembat maling..

Salam Takzim


Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon