2013-10-06

Aku dan Oppo N1 itu Pasangan Ideal

Tags

Aku dan OPPO N1 pasangan HOKI
Andaikan Aku dan OPPO N1 bisa segera bersanding, tentu alangkah bahagianya. Ia begitu cantik rupawan, tangguh dan cerdas. Akan aku ajak ia mendampingi seluruh aktivitasku. Mulai dari kerja, bermain, bersosial hingga menyalurkan hobiku Berfoto!

Hingga suatu hari...

Aku dan OPPO N1 Pasangan HOKI
Mang Enwan dan Om Fein
Enwan : 
Iya, semalam aku bahkan bermimpi. Aku dan OPPO N1 bersanding di pelaminan disaksikan oleh banyak orang. Duh seneng banget Om.. 

Fain : 
Wuihhh, jatuh cintrong bener kayaknya. Sampe kebawa mimpi segala.. Emang ente udah kenal betul sama dia?

Hohoho..., pastinya dong.
Sejak kabarnya udah nyebar di kampung sebelah, Aku langsung cari-cari informasi tentang dirinya. Aku terpesona, ayu bener dah parasnya. Belum lagi bodinya, aduhai bener-bener ergonomis! Nyaman dipegang dalam genggaman. Belum lagi dia ini pinter banget, otaknya aja udah quad-core 1,7 GHz Snapdragon ditambah memori RAM 2GB asli enak diajak multi tasking, cepet nyambung dan halus banget apalagi pake UI paduan antara Color OS bikinin sendiri dengan Android 4.2 Jelly Bean.

Cie-cie.., segitunya. Kayak orang dimabuk quota.. 

Kok mabuk quota om? Bukannya mabuk kepayang..

Hehe.. Istilah aja, menyesuaikan perkembangan zaman. Apalagi sekarang buah kepayang udah sulit ditemukan. Generasi mutakhir mah mudah pusing akibat mikirin kuota internet yang masih jadi barang mahal! 

O iya-ya, bisa aja oom nih.

Coba kalo emang bener kamu kenal betul siapa dia. Sebutin kelebihan dia..

Hm, yang duluan buat saya adalah di sektor kamera, kameranya OPPO N1 udah 13 MP, udah gitu bisa diputer sampe 206 derajat! Om harus tahu nih, teknologi ini merupakan karya inovasi yang pertama di dunia! Terus udah dilengkapi dengan teknologi Night Owl yang bisa ngambil foto di tempat minim cahaya bahkan malam hari. Sensitifitas lensanya jangan ditanya Om, setajam mata burung hantu! Ini aja udah buat aku kesengsem, apalagi teknologi bawaannya yang lain..

Oya? Apa aja itu..
Haduuh, si om banyak nanya.. 
Gak papa biar om bisa menilai kemudian, bahwa OPPO N1 ini memang jodoh yang terlahir untuk menjadi pasangan hidupku. Hehehe...

Selain di kamera, terobosan canggihnya ada di Teknologi Rear touch panel. Yakni teknologi sentuhan yang berfungsi kayak keypad tapi nggak keliatan karena hanya bermodal usapan tangan saja. Letaknya ada di punggung ponselnya. Ini dapat digunakan untuk navigasi menu dan web browser. Ajaib kan.., lagi-lagi ini merupakan karya inovasi yang pertama kali di dunia! 
Hoho.., siapa yang bakalan tidak bangga bisa bersanding dengannya kelak.

Ck-Ck, dahsyat sekali.
So pasti om, biar lebih puas nih aku kasih spesifikasi lengkapnya. 

Spesifikasi OPPO N1
Spesifikasi Gahar Smartphone OPPO N1
Emang canggih ni hape.. 
Tapi sebentar, layaknya orang mau nikah nih. Ente musti tau siapa yang bakal lo jadiin teman beraktivitas ini. Seperti falsafah luhur orang Jawa. Bobot, Bibit dan Bebet. Apa yang ente bilang tadi itu baru sebatas Bobot alias kualitas diri saja. Bagaimana dengan Bibit dan Bebet nya?

O jelas, sebagai orang yang mengerti tentang smartphone, saya juga paham dengan asal usul (bibit) dan status sosial (bebet) dari OPPO N1 ini.

Ayo coba jelasin..
Dari segi Bibit, nama besar OPPO sebagai 'orangtua' (baca: vendor) tidak bisa dipandanh sebelah mata. Apalagi kalo kita ngomongin sejarahnya, keliatan seriusnya komitmen OPPO dalam menghadirkan produk yang unggul dan berkualitas tinggi. Belum lagi, konsistensi mereka dalam proses pengembangan dan manufaktur sehingga OPPO bisa menghasilkan produk yang sempurna. 

Ini nih, aku kasih liat video ciamiknya :  


Wah, kok aku malah penasaran dengan sejarah OPPO, ceritain dong..

Oke, nggak masalah. Jadi nama lengkap 'Ayah OPPO' ini adalah OPPO Electronic Corp, Ltd. perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China. Jangan ditanya pengalamannya, karena sebelum nyemplung ke industri smartphone, OPPO memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player. 

Barulah pada tahun 2008 OPPO masuk dan menggarap mulai menggarap bisnis dan teknologi Smartphone. April 2013, secara resmi OPPO masuk ke Indonesia. Sebelumnya, OPPO ini telah lebih dahulu melakukan penetrasi pasar ke beberapa negara seperti Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. 
Gitu om..
Lha kalo sekarang Bebet alias status sosialnya gimana coba?
Hooo, jangan khawatir Om. OPPO sejak awal komitmen untuk menghadirkan ponsel smartphone berkelas dan melakukan diferensiasi dari produk-produk smartphone yang dihasilkan. Pokonya untuk urusan ini, OPPO telah melakukan positioning brand dengan baik. Bukan asal pencitraan, tapi memang kualitas yang berbicara di sini.
Om boleh liat deh, produk-produk pendahulu dari OPPO yang telah beredar di pasar. Selalu memiliki keunikan desain dan inovasi teknologi. Bahasanya itu, OPPO senantiasa memberikan kesempatan pertama kepada konsumen untuk mencicip teknologi dengan kualitas premium.
Sebut saja OPPO Finder sebagai ponsel smartphone tertipis pertama di dunia dengan ketebalan hanya 6,9 mm; terus juga ada OPPO Find Way, yang merevolusi teknologi kamera ponsel dengan kamera depan 5 megapixel ditambah dengan fitur beauty plus; serta OPPO Find 5 yang pertama kali memasuki pasar smartphone dengan layar HD 1080p terbaru di kelasnya. Dan Kini, OPPO N1 hadir dengan kamera yang dapat berputar 206°, teknologi Pure Image, fungsi remote control, Teknologi Rear touch panel, dan teknologi touch gesture pada layarnya.
Cukup ini sebagai bukti bahwa produk OPPO tidak mau berkompromi dengan embel-embel pengekor. Inovasi adalah harga mati yang telah dipasang oleh OPPO dalam upayanya memberikan produk dengan kualitas dan inovasi teknologi terbaik.
Oke-oke, Aku harus mengakui OPPO N1 adalah produk mahakarya dari OPPO. Bobot-Bibit-Bibit sudah terpenuhi semua. Ngomong-ngomong kapan nih OPPO N1 akan dilaunching?
Kalo liat di websitenya, untuk wilayah Indonesia OPPO N1 rencananya akan dilaunching pada 16 Oktober 2013. Sedangkan di negara asalnya, OPPO N1 telah dilaunching pada 25 September 2013 bertempat di Beijing, China.
Terus bagaimana dengan layanan after sales-nya?
Oh tenang saja. Sebagai produsen yang berpengalaman dan kenyang dalam urusan memanjakan konsumsen, tentu saja OPPO tidak akan melupakan konsumen yang telah setia kepadanya. Untuk servis dan perbaikan, OPPO telah membuka belasan gerai service Center, tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Jambi, Bandung, Surabaya, Medan dan tak ketinggalan di Palembang juga ada. Asyik kan.. 
Lebih lengkap Om Fain bisa maen ke website resminya di http://www.oppomobile.co.id/ untuk mendapatkan informasi terbaru serta selain itu bagi pengguna smartphone OPPO bisa gabung dengan komunitas OPPO Indonesia Community.

Oiya, ini bahkan ada pengalaman dari suami sahabatku yang bilang kalo OPPO memberlakukan kebijakan distribusi satu harga untuk produk mereka. Liat gambar di bawah :
Aku dan OPPO N1 pasangan ideal
Kebijakan satu harga, memungkinkan konsumen mendapatkan harga yang sebenarnya
Nah, dari tadi kita ngomongin tentang OPPO N1. Sekarang Aku mau tanya, apa sebab kamu ngebet banget memiliki OPPO N1?
Jadi begini, sebenarnya ini rahasia.
Aku dan OPPO N1 pasangan HOKI

Kalo ditanya mengapa aku kepengen banget memiliki smartphone canggih OPPO N1, karena aku kan kerja di bidang media yang sekarang lagi ngurusin portal berita lokal. Jadi salah satu kewajibanku itu musti nyari berita dan foto unik yang ada di sekitaran Palembang. 
Aku dan OPPO N1 pasangan ideal
Kameranya yang bisa diputar 206 derajat, menjadika OPPO N1 pertama di dunia yang mengusungnya
Nah aku liat, OPPO N1 ini pas banget buatku. Mengapa? Karena dengan kekuatan kamera yang menghasilkan kedalaman gambar hingga 13MP serta teknologi Night Owl bisa memberikan kesempatan bagiku untuk mengambil momen tak berbatas waktu.
Dan yang lebih penting lagi adalah kemampuan kameranya untuk diputar hingga 206 derajat. Jadi memungkinkan aku untuk mengambil gambar objek tanpa harus ketahuan.
Candid Camera dong...
Ah, bukanlah..
Bukan untuk mengambil gambar bergaya paparazi gitu. Tapi agar momen yang hanya terjadi sepersekian detik itu bisa diambil secara alami tanpa perlu mengganggu objeknya beraktivitas. Bayangkan kalo aku pake kamera gede atau smartphone biasa, kan kegiatannya akan terhenti meihat gelagat kita yang kadang lebay mengambil angle pemotretan.
Aku dan OPPO N1 pasangan HOKI
Tetap bisa motret Objek tanpa perlu ketahuan
Ooh, gitu...
Iya. Apalagi ada teknologi Rear Touch Panel di bagian belakang punggung hape. Yang artinya smartphone OPPO N1 ini bisa dioperasikan dengan satu tangan saja. Sangat membantu saat lagi di tengah jalan dan terpaksa menepikan kendaraan untuk mengambil momen bagus.
Aku dan OPPO N1 Teknologi Rear Touch Panel
Teknologi Rear Touch Panel OPPO N1 memungkinkan penggunaan kamera dengan satu tangan saja
Gambar pun bisa diambil dengan sudut lebih dari 90 derajat. Sehingga mata kamera bisa diarahkan ke objek sedangkan layarnya yang seluas 5,9 inchi dengan kerapatan 1920×1080 piksel (377 ppi) tetap mengarah ke wajah. Seolah-olah lagi ketik SMS gitu. Hasil jepretan bisa langsung dilihat dari layarnya yang luas dan koneksinya yang sudah mendukung HSDPA bisa langsung upload ke portal berita tempat aku bekerja. 
Wah, bener-bener hape ini kayaknya sangat penting buat ente. Mudah-mudahan berjodoh untuk memilikinya..
Amin, mudah-mudahan saja. Ada hokinya, ada rezekinya. Aku dan OPPO N1 itu emang klop kalo dipasangin. Bisa tambah maksimal kerjanya. (*)
Aku & OPPO N1

17 comments

LENGKAP dan PADAT. ilustrasi gambar, video, dan spek lengkap. OPPO harus menggaet nih blog untuk marketing produknya nih. #recommended

Hahaha..
Bisa aja Kuyung Zuhri nih.
Ntar terkabul beneran..

nice artikel, oppo n1 memang menggoda....! pengen cepet-cepet punya nih hp heheh... :)

oh ya mhon kunjungan baliknya dan minta komentarnya juga ya...! trims #salamblogger :))

http://kenichii.blogspot.com/2013/10/cerita-aku-dan-oppo-n1.html

#array -- makasih Gan udah mampir.

Emang OPPO ini ngerti banget soal brand positioning. Selalu saja ada diversifikasi di setiap produknya..

Salut u/ all varian OPPO smartphone..
Walaupun terhitung pndatang baru tp sdh berani melakukan penetrasi pasar dgn cara elegan &brkelas..

btw kartunnya keren pakde

#Anonim -- Trims dah mampir dan komen Mas Gan
Betul banget. Untuk masuk ke pasar yang sudah hampir jenuh, memang perlu kreativitas dan inovasi produk.

Hehehe.., trims

Kereeeennnnnnnnnnnnnnnn..
OPPO N1 emang inovatif bangetss.
Tapi harganya pasti mahal yak?

Yah namanya juga barang bagus. Ada rupa ada harga.

Salam kenal Pakde

This comment has been removed by the author.

dari pemasaran nya oppo :
1. ada proteksi harga utk mitra saluran penjualannya jadi semua harga sama atidak da yang banting harga
2. dan info dari teman toko seluler di salah satu Sentral handphone mall di jogja dengan pembelian toko quantity tertentu cash di muka jika dalam kurun waktu 2 bulan jika ada produk yg laku uang kembali jadi mitra penjualan tidak rugi
3. dan setiap toko yang ambil barang selalu di support booth display brand oppo dan sales konter juga ...Atrategy Briliant ..banget

#Tukang Loper -- Bener Banget Mas..
Saya aja surprais banget dengan desain inovatifnya.

Andai saya bisa memilikinya (amin! moga dikabulkan..!!)

#Ian Ramelan -- Mantepp Mas Ian..

Trims udah berkunjung dan memberikan komen.
Artinya, tak hanya dari segi inovasi teknologi, OPPO pun berkreasi dalam hal standar harga dan merketing,

Setuju banget dengan sebutan, Strategy Brilliant!!

Yg paling bikin kepincut emang karena kameranya. Udah mah bisa muter-muter, speknya gahar pula.

OPPO N1 emang mantep!
Liat langsung emang bikin mak-jleb!

#Arif Abdurahman -- Setuju Mas.. Emang pembedaan yang termasuk luar biasa dan unik. Cerdas sekali..

#Abu Fathir -- Trims udah mampir.
Udah dateng ke pameran langsung nih Pak? Wah, pasti tambah kesengsem. Salam kenal Pak..

Udah liat pakde hapenya di INDOCOMTECH..
Asli bikin ngiler dah,
Tapi harganya itu yang nggak nahan hahahahaha....

Salam kenal :)

wah..jadi pengen cepetan bli hp ini...^_^ emang canggih bgt deh...tapi sayang di gk punya memek buat di ewe sama sy...bagi yg tau Hp android bememek tolong kasih tau sy ya....

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon