2009-12-13

Cari dolar kok susah ya?

Sesuai janji saya, kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai bisnis online. Terus terang, semenjak saya mengikuti 'permainan' untuk mendapatkan recehan dolar ini, belum 1 sen dolar pun yang masuk ke rekening Paypal-ku. Iming-iming yang begitu menghebohkan ternyata tak semudah dan semanis kenyataannya. Selalu saja dibatasi dengan 'hak prerogatif' para pemilik website berupa TOS. Atau bahasa prokem iklan di tanah air, Syarat dan Ketentuan Berlaku. Dan ini biasanya baru kita ketahui setelah mendaftar. 

Seperti yang pernah saya tulis di sini  saya coba ikut beberapa web yang menjanjikan seperti di atas. Tenang saya nggak akan menjebak anda dengan link-link referal dari kata-kata yang berkait seperti dulu. :-). Di antaranya :  

1. Ziddu.     

Setelah ikut kurang lebih selama 6 bulan, ada 36 file yang saya upload. Dan dalam rentang waktu tersebut saya baru mengumpulkan $0,109. Seratus sembilan sen! Yang kalau dirupiahin kurang lebih baru dapet Seribuan rupiah! Sedangkan payout-nya (alias baru akan dibayar) kalo saldo kita nyampe limit $10. Tuh lama banget kan..

 


Apalagi untuk sekedar mendownloadnya, prosedurnya cukup berbelit. Musti melewati beberapa tampilan halaman, klik iklan tersembunyi dan kode captcha. Akhirnya, kalo bukan memang yang download benar-benar butuh, mereka pasti sudah lari sebelum 'proses' download selesai.

Bagi yang ingin mencoba silahkan saja, tapi musti sabar. Banyak-banyak upload filenya yang memang unik dan banyak dicari orang dan jangan ragu untuk kirim link-nya via email ke teman-teman kamu.

2. AW Surveys

Nah, ini salah satu situs survey yang cukup kontroversial. Saya sebut kontroversial karena ada beberapa yang mengklaim dah terima payout. Tapi ada yang bilang web ini SCAM, alias tepu-tepu. Saya mungkin salah satu yang mendukung pendapat kedua. Alasannya apa Pakde?

Sederhana saja. Sejak ikut sampe sekarang, belum ada lagi survey tambahan selain 6 survey pembuka serta survey bonus bulanan seharga $1. Dan lucunya, selalu saja web yang disurvey dalam program bonus ini, Socints dan lupa satunya (untuk bulan Desember ini diganti dengan situs Surveyhead). Nggak ada klien yang lain ape?

Awal-awal ikut program survey ini, saya begitu semangatnya. Sampe bela-belain email ke penjuru air-tanah untuk jadi referal saya. Dan memang saldo saya sampe hari ini $41, masih jauh untuk menjangkau payout-nya sebesar $75. Tapi sekarang jadi tambah lesu. Karena, ternyata nggak ada program survey lagi yang mumpuni.

3. Gomez Peer

Secara tampilan tak ada  yang meragukan. Baik dari web maupun dari peer client-nya. Webnya bersih dari iklan, penjelasannya cukup dan tak ada pernyataan atau banner yang bombastis. Tapi setelah saya coba, sampai hari ini saya merasa dirugikan. Karena, status saya tetep saja pending belum meningkat menjadi aktif. Padahal kalo dilihat dari statistik, selama hampir empat bulan, jam online saya sudah mencapai ... tapi sayangnya nilai dollar yang saya kumpulkan tak pernah terkumpul. Karena, dengan status saya yang masih pending, berapapun jumlah dolar yang saya kumpulkan selalu direset menjadi $0,00 setiap awal bulan. 

Rugi banget nggak tuh? Padahal untuk ikut program ini saya bela-belain install client-nya di beberapa komputer (lebih dari delapan PC) untuk mengejar total online. Tapi nyatanya sampe hari ini, jumlah dolar berjalan untuk bulan ini direset lagi dan baru tembus $0,07. Nggak ada nilainya sama sekali. Akhirnya, saya putuskan untuk berhenti saja. Dan satu per satu, client-nya saya cabut. Tepu-tepu lagi...

-----

Catatan : Memang harus diakui, keseluruhan web di atas tidak saya ikuti dengan sungguh-sungguh. Maksudnya, setelah mengikuti sekian lama, keaktifan saya menurun. Ya karena bosan, atau memang karena merasa tertipu. Tertipu dengan sekian banyak aturan yang sangat tidak menguntungkan untuk kita sebagai publisher

Intinya, kalo suatu web penawar recehan dolar ingin diketahui bakal menipu atau tidak perhatikan ciri-cirinya :

1. Web biasanya bersih tak terlalu banyak embel-embel bombastis. Seperti Palmbux, Neobux dan sebagainya.

2. Perhatikan jenis keanggotaannya. Biasanya ada jenjang keanggotaannya, seperti premium membership, gold membership. Untuk menaikkan jenis keanggotaannya, kita akan disuruh untuk membayar sejumlah dolar. Memang ada keuntungan tambahan bila kita meng-upgrade status member kita. Nah, jenis web yang bisa dianggap SCAM biasanya adalah web yang sangat membatasi order iklan untuk kita klik bahkan sampai menghanguskan keanggotaan dan pendapatan (earning) yang pernah kita dapat.  Seperti gambar di bawah ini :

3. Coba lihat di alamat ini, khusus untuk pembahasan program PTC, PTR, PTV dan sebagainya. 

Nah intinya, walaupun gratis biaya pendaftaran, kita musti wanti-wanti dengan penawaran program BeOL yang ada. Paling tidak data pribadi serta alamat email kita dah mereka punyai. Sehingga sewaktu-waktu, serangan Spam bisa saja mengacaukan isi InBOX kita.

Walau demikian, masih ada beberapa program PTC yang saya ikuti. Sekedar review saja, bagi yang berminat menjadi referal saya, silahkan klik di bagian referal. Tapi kalo mau coba mandiri dulu, silahkan klik langsung nama web-nya. Saya juga sertakan rapor penerimaan sen yang saya dapatkan.  

1. Paidtoviewtube


Kita dibayar 3 sen untuk setiap 'video' yang kita tonton. Nggak lama cuma 1 menit saja. Payoutnya $25. Rata-rata, untuk keanggotaan biasa (silver), sehari cuma ada 1-3 video saja.

Referral :  Pakdezaki

2. Milkywayclicks

Web PTC (Paid to click) yang banyak direkomendasikan oleh blogger. Kalo saya, sekali lagi diingatkan, belum menghasilkan dolar. Kita dibayar $0,001 - 0,020 per klik. Tergantung jenis iklan yang kita klik. Per hari, dimunculkan iklan sebanyak 15 - 25 iklan. Payout-nya $1 saja untuk Paypal (tergantung rekening yang dipunyai. Alertpay ($1,01), Liberty Reserve (0,10), Perfect money ($1,0)

Refferal : Pakdezaki

3. Palmbux

Web PTC very most recommended, karena aturannya cukup ketat, web yang bersih, iklan-iklan yang ditampilkan jarang iklan dirinya sendiri. Serta tingkat keamanan yang cukup tinggi. Iklan diberi klasifikasi A - D. Tertinggi bernilai $0,008 dan terendah $o,oo1. Payout-nya sendiri cukup $2 saja.. Dan hebatnya lagi, dibuatkan forum yang juga sudah berbahasa Indonesia. Coba cek di sini. Biar nggak ragu silahkan baca-baca pengalaman mereka yang udah bangkotan ikut program ini.

Refferal : Pakdezaki

4. Ezlaptop

Yang ini bukan dolar tujuannya. Tapi ada dua laptop gratis yang dibagiin buat member yang udah berhasil ngumpulin poin sesuai ketentuan. Laptop yang ditawarin : Sony VAIO VGN dan Mac Book Pro 15,4". Syaratnya, poin yang dikumpulin sebanyak 195 untuk Sony dan 295 untuk Macbook. Kita seperti biasa disuruh liat dan baca iklan yang ditawarin selama 15 detik saja. Tiap hari ada 1-2 iklan yang ditampilin. 

Refferal : Pakde_zaki

 ----

Disclaimer : Sampai saat ini saya belum menghasilkan dari web-web di atas. Jadi saya tidak akan menjanjikan apa-apa selain memberi review saja. Resiko ditanggung penumpang. Insya Allah, ntar kalo memang ada yang menghasilkan ataupun mengesalkan, akan saya tulis juga..


9 comments

bersabar bro.
Gak semuanya semulus & sesukses yang di harapkan.

saya salut atas kejujuran anda,baru kali ini ada blog bahas manfaat kejujuran bisnis online ini...siip!!!
di program lain ada yang benar membayar membernya

wahahaha, kyknya pakde nih lgi, mluapkan emosinya yahhh whehehehe,,, piss pak, ^_^
saya jga sperti bpk sbnarx, alias senasib...
mknya neh lgi nyari yang bner2 mmbayar gede, tpi bkan scam...
Insya Allah pakde zaku sukses truz,, dn blogx + maju, maju, maju, >>>
bukan maju, mundur, mundur ><<
wheeheh

AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNN...

saya kira banyak yang mengalami seperti pak dhe dan saya juga , he he......, tapi tak apalah, itng2 belajar. Tapi kalo yang keterlaluan bohongnya ya sebel juga.

Baru baco blog ente pan,kreaif jugo:). samo pan, ane jugo melok PTC/ paid survey, cuma memang butuh kesabaran ekstra untu dapet $. ziddu dah 100-an upload baru dapt $1. AW SUrvey = scam. yang agak mending donkeymail & ADF.Ly skrag ini. kalau tertarik coba link ini

http://www.donkeymails.com/pages/confirm2.php?refid=citrapudyardana

Wah ternyata ada banyak teman senasib; saya sekarang lagi mencoba fokus ke Amazon affiliate.

Lumayan, dapet voucer yang isa kita jual di e-bay

Wah,, baru sempat komentar lagi.
Terima kasih untuk agan-agan yang udah mampir dan ninggalin komentar.

Tulisan ini dibuat akhir Desember 2009 silam.
Sekarang dah tahun 2012.

Alhamdulillah, udah sebagian dolar yang saya cicipi. Kalo ditotal, adalah sekitar $100.

Tapi ya, bukan dari satu sumber. Dan itupun lamaaaa.. Mungkin perlu tiga tahun ya?
Hihihi...

Nggak papalah, walaupun susah, yang penting bisa mencicip dolar dari internet.
Salam untuk semuanya!

memang susah banget cari uang di Internet, pa lg lo yang tanpa modal... capek dech...

#Tukang Cari Uang

Ga pa-pa Gan, namanya juga belajar. Belajar dari yg gratisan trus kecil-kecilan dulu..

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon