2009-07-05

Yuk Berbisnis Online (BeOL)

Tags

Sudah sepekan ini saya mulai kasak-kusuk mencari peluang tambahan dari internet. Maunya sih biar ada dana buat beli laptop. Maklum, walau kelihatan saya bisa online hampir 12 jam setiap harinya, tapi itu semuanya lewat akses internet di kantor. Kadang ngerasa apa saya udah korupsi ya?

Jadilah, history berselancar di dunia maya, menghantarkan pada minat saya yang baru. Semuanya seolah bertingkat. Dari pengenalan Internet Explorer, buat email, googling, belajar download (mulai dari berkas office, gambar, buku, komik, lagu, software hingga film. -- Yup, urutan penulisannya benar), sampai akrab dengan warez (software bajakan beserta keygen dan crack)!

Dan saya kena batunya. Akibat terlalu bersemangat mendownload dan coba-coab install program (warez) baru, komputer kantor saya terinfeksi trojan! Mampus dah... Kebayang khan, bagaimana reaksi manager saya ketika tahu bahwa komputer tersusupi trojan karena kelalaian yang disengaja?? Akhirnya, sejak itu saya jera. Jera dalam artian nggak lagi asal mendownload program yang mencurigakan. Dan sejak saat itu pula saya coba cari-cari informasi bagaimana mendapatkan uang dari internet.

Beberapa situs menawarkan bisnis online menarik. Ada yang biasa, normal bahkan sampai penawaran yang sangat bombastis. Tapi, sebagai muslim, rasanya saya perlu memfilter mana-mana saja bisnis online (BeOL) yang masuk dalam kategori haram, syubhat dan mubah.

Beberapa jenis BeOL yang saya temui, dapat dimasukkan dalam kategori MLM, Money game, Arisan berantai, Aksi Tipu-tipu, Judi, serta menjual sesuatu yang sebenarnya nggak ada manfaat sama sekali serta harganya lebih mahal dari harga normal. Dan semua itu hanya satu tujuannya, memperbesar angan-angan calon konsumen sehingga mudah digiring untuk menjadi membernya.

Berikut beberapa BeOL yang saya ikuti :

1. Ziddu File Hosting

Bagi yang biasa mendownload file dari internet, maka rasanya tak akan asing lagi dengan ziddu ini. Dibanding dengan file hosting lainnya, ziddu memiliki kelebihan. Di antaranya, dibayar dengan dolar bukan ditukar dengan merchandise. Terus, kecepatan downloadnya lumayan cepat dibanding dengan Rapidshare dan Megaupload yang akhir-akhir ini seperti dibatasi.

Caranya gampang. Anda tinggal daftar dan silahkan upload file yang ingin anda bagikan. Selanjutnya anda akan mendapatkan alamat file tersebut. Selanjutnya, silahkan copy+paste kode tersebut. Kirim ke teman atau taruh di web/blog anda. Untuk setiap file yang didownload anda akan mendapatkan $0,01 (1 sen).

Ziddu akan membayar anda via akun Paypal.com ketika kredit anda sudah mencapai $10. Tapi ingat, Ziddu tidak mengizinkan file anda didownload dari koneksi internet anda sendiri. Karena ziddu akan mencatat alamat IP anda.

Tertarik? Klik link berikut untuk mendaftar :

http://www.ziddu.com/register.php?referralid=(y]L+Cn!4!:

2. AW Surveys

Untuk yang satu ini, memang benar-benar penuh kejutan! Bayangkan dalam waktu 5 hari saja, saya sudah bisa mengumpulkan deposit hingga $30!! Luar biasa bukan?

Sekedar mengenalkan AW surveys merupakan situs semacam lembaga survey yang meminta membernya untuk memberikan review terhadap produk kliennya. Seperti website dan sebagainya. Pendaftarannya gratis, alias tidak dipungut bayaran. Daftar aja di sini.

Berikut beberapa hal mengenai AW Surveys :

1. Setiap surveys, berpotensi dibayar sebesar $1 - $6

2. Setiap bulan akan dimunculkan survey lanjutan.

3. Dan setiap bulannya juga, AW Surveys akan memberikan hadiah kejutan bagi pereview terbaik sebesar $500 ! (Wiiw.. ngiler)

4. Setiap kita berhasil mengajak satu orang, AW Surveys akan menambah kredit kita sebesar $1,25 / orang.

5. Tapi, jangan coba curang ya. Karena, bila kita ketahuan berbuat curang seperti membuat akun palsu atau lainnya, maka deposit kita akan hilang. Selengkapnya cek aja di http:/AWsurveys.com

3. Gomez Peer


Berapa jam anda online sehari? Kenapa tidak menjadikan koneksi internet anda sebagai penghasil uang dengan hanya terhubung ke dunia maya? Gomez peer menawarkan PC anda menjadi client untuk melihat aktivitas internet anda dan mencatat situs apa saja yang anda buka. Sehingga, bisa dikalkulasi kecepatan loading web yang kita buka. Dan program ini sendiri menurut situsnya, mengklaim program peer yang ditanamkan bukanlah scam dan bukan pula trojan agent. Dan tidak pula memberatkan kerja ataupun koneksi PC anda.

Berikut beberapa hal mengenai Gomez Peer :

1. Langkah pertama daftarkan diri anda.

2. Terus download program peer client yang tersedia di situsnya (41 MB) dan install di PC Anda.

3. Set agar setiap anda terhubung ke internet, program Peer client-nya juga aktif.

4. Jangan lupa pasang terus peer client, hingga status akun anda bisa berubah dari Pending menjadi akrif, minimum 14 hari kerja.

5. Mengenai bonusnya, Gomez peer memberikan awad sebagai berikut :

> Waktu online perhari $0.10
> Processing Time per menit $0.0005
> Bonus mengajak teman per Active Referral $1.00
> Minimum Pendapatan per bulan $5.00
> Maximum pendapatan per bulan $45.00

Dan enaknya lagi, GOmez peer tidak melarang bahkan menganjurkan bila ada beberapa koneksi internet di rumah anda untuk dipasangkan program peer client.

Bagaimana menarik bukan? Hanya dengan online saja anda dibayar. Silahkan klik link berikut untuk mendaftar : http://www.gomezpeerzone.com/Apply.aspx?Referrer=Pakde_zaki

5. Cash Fiesta

Program yang satu ini kerjanya mirip dengan Gomez peer di atas. Yakni daftar ke situsnya, download program peer client-nya trus install. Bedanya, di Cash Fiesta anda langsung mendapatkan status akunnya = aktif. Tidak menunggu diaktifkan dulu. Bedanya yang lain, anda mendapat pekerjaan tambahan untuk mengklik dan melihat tampilan iklan yang mereka pasang pada toolbar. Tapi nilainya memang lebih kecil.

Berikut awards yang diberikan pengelola untuk Anda :

> Setiap anda mendaftar, downlod trus install toolbar yang disediakan, maka anda langsung mendapat 2.000 poin.

> Poin dihitung, begitu PC anda terkoneksi ke internet. Tapi, jangan GR dulu ya. Bila diperhatiin, poin tidaklah bertambah sepanjang anda bekerja. Ada jeda sekian menit, hitungan poin tidak berjalan.

> Setiap 1000 poin (krg lebih =1000 detik), anda mendapat bonus $0,01 (1 cent).

> Setiap berhasil mengajak teman (refferal), anda juga akan dibayar

> Ada juga program Special Offers. Di mana, setiap 1000 poin yang anda dapatkan dari program ini langsung diganjar $1. Tapi, saran saya sedikit berhati-hatilah melihat penawaran yang ada. Salah-salah, anda malah terpilih program yang menganjurkan untuk menjadi member kasino!

> Untuk lebih jelas, datang saja ke situsnya di sini

5. Day Tipper

Kalo yang ini, lebih elegan. Anda dituntut kreatif dalam mencari tips-tips yang menarik dan bermanfaat bagi setiap orang. Slogannya, "Don't just tell someone, tell everyone". Caranya seperti biasa, silahkan daftar dulu. Terus anda akan dibimbing bagaimana cara menerbitkan tips anda tersebut.

Setiap tips yang terbit akan diganjar dengan $3. Tapi, ini tidak mudah. Karena, setiap tips anda akan masuk daftar tunggu, kemudian diverifikasi. Baru dapat diputuskan apakah layak untuk terbit atau tidak. Kirim saja banyak-banyak. Semakin sering berlatih, maka semakin banyak tips yang dapat anda hasilkan. Dan menangkan juga bonus bulanan untuk 3 orang yang paling sering sering dimuat tipsnya. Hadiahnya $100. $75, dan $50. Wooow... Silahkan dicoba.

6. Socint

Cukup menikmati ber-facebook ria? Ingin sesuatu yang lain? Mengapa tidak mencoba situs pertemanan Socint ini? Selain menambah teman di seluruh penjuru dunia, bahasa Inggris anda akan semakin terlatih dengan masuk ke chat room.

Di sini, berkumpul para socints yang bercuap-cuap ria. Selain itu, semakin aktif anda berinteraksi di sini, semakin banyak poin yang akan anda dapatkan.

Hadiah-hadian yang dapat anda perebutkan :

> 150 poin diundi untuk mendapatkan 100 tiket yang berharga 2000 poin

> 175 poin diundi untuk mendapatkan 100 tiket $10 kredit Paypal

Dan seterusnya.. Hadiahnya mulai dari Ipod Shuffle (250 - 500 poin), Ipod Nano 8Gb (1000 poin), serta tanpa diundi kredit Paypal dan Alertpay sebesar $10 (7500 poin). Dan lainnya, hadiah terus berubah.

Caranya gampang, mendaftarlah seperti anda mendaftar facebook dan carilah teman sebanyak-banyaknya. Saya saja, dari daftar hingga berteman dan masuk chat dalam satu hari bisa mengumpulkan 168 poin. Kalau anda tentu bisa lebih aktif lagi. Bagaimana tertarik?

Yak, selamat mencoba...

----

Update

Baca juga : Cari Dolar kok Susah Ya?





Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon