2010-08-03

Ketika Benny&Mice berpisah...

Tags

Sedih!

Begitu yang saya rasakan, begitu tahu bahwa 'duet duo snobber' Benny&Mice bubar! Nggak percaya, kalo dua kartunis ini akhirnya pecah kongsi dan memilih jalur berkartun masing-masing. Saya mengikuti kartunnya yang nongol di Kompas setiap hari Minggu. Namun saya tidak tahu apa yang menjadi penyebab, "Robohnya Kartun Kami" ini...

Ketika saya coba tanya di milis komik alternatif, memang dibenarkan oleh moderatornya. Cuma, ia keberatan untuk memberikan alasan mengapa keduanya bisa bubar..

Duh sedih, asli saya sedih banget. Karena keduanya bisa berdiri kokoh di tengah arus manga-isasi karakter-karakter kartun dan komik tanah air.  

Semuanya bermula dari kartun mereka tertanggal 27/6 yang lalu : 


Ternyata bersambung ke edisi Minggu (4/7). Saya sudah curiga, karena serial Benny&Mice tidak pernah memuat sequel seperti ini. Walau demikian, saya berharap tidak ada sesuatu yang buruk yang akan terjadi...

Ternyata perkiraan saya salah, telah terjadi sesuatu dalam hubungan pertemanan mereka. Dan minggu-minggu selanjutnya, adalah edisi kesedihan bagi Mice, dan juga pembacanya seperti saya..


Akhirnya, Mice mulai berani bersolo-kartun. Judulnya Mice Cartoon. Dan seperti statemennya, ia akan memuat cerita dalam keluarga kecilnya. Walau sebenarnya, ketika masih berduet, ada beberapa edisi yang telah memuat cerita tentang keluarga Mice ini.
Percaya atau nggak, kartun yang tampil setiap minggu itu, dikerjakan sendiri-sendiri. Namun, idenya digarap bersama. Bener-bener hebat ya? Walau dibuat oleh tangan dan orang yang berbeda, namun taste yang dihasilkan sama!
Selamat berjuang Mice!

2 comments

sedih sekali mereka berpisah..

kmn y benny skrng..

knapa bisa bubar ni kartun kan bagus banget,duh uda ga bisa baca g donk kelanjutan nya lg,,,

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon