2010-06-10

Kanal Bola : Streaming Broadband anak negeri

Mencari informasi bola, begitu gampang di internet. Tapi, mencari portal berita yang menyediakan klip video serta streaming tv siaran bola dunia, ternyata cukup sulit. Rata-rata portal yang ada hanya menyajikan tulisan hasil pertandingan dan klasemen sementara saja. Tentu ini terkait dengan resource yang cukup besar bila hendak meyediakan konten berbasis siaran streaming.

Kalau pun ada, biasanya situs yang berasal dari luar dan berbayar reguler. 

Beruntung, saat ini sudah ada portal kreasi anak negeri yang menyediakan konten dimaksud. Coba kunjungi alamat kanalbola.com Begitu kita masuk ke halaman home-nya kita akan diantar ke antarmuka yang tidak asing lagi. Mengapa bisa begitu? 

Hal ini tak lain, karena kanalbola.com, sudah menganut antarmuka web 2.0. Artinya, walaupun kontennya sebenarnya padat, namun tidak menyakitkan mata. Coba tengok, setiap kontennya tersusun rapi dengan perpaduan warna yang pas. Plus, fasilitas untuk saling berkomentar.

Sebagai menu pembuka sekaligus barang jualannya, di halaman home kamu langsung bisa menonton streaming secara langsung pertandingan-pertandingan liga Italia dan Inggris. Termasuk di dalamnya klasemen pertandingan dari berbagai liga dunia termasuk liga Indonesia. Untuk bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan bola secara streaming (yang menurut FAQ-nya, diambil dari layanan yesTV milik PT Telkom), caranya sederhana, bisa dibaca di bawah ya.

Di situs ini, setidaknya ada enam menu  yang wajib kamu sambangi. Yakni :

1. Berita

Menu ini merupakan bagian penting dan sepertinya mendapat perhatian serius dari adminnya. Beritanya senantiasa diupdate setiap hari. Pokoknya tidak salah bila kamu menyempatkan ngabsen di sini pagi-pagi sebelum beraktivitas. Lumayan menambah wawasan sebelum nyambung ngobrol dengan teman-teman. 

2. Statistik

Kalo yang ini, berisi statistik perbandingan. Diupdate tiap hari. Adminnya baek banget, kita disediain klasemen sementara lima liga yang bisa dipantau yakni Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Spanyol dan tidak ketinggalan Liga Indonesia. Oiya, di bagian bawah juga bisa dilihat lima pencetak gol terbanyak dari masing-masing liga. Gimana nggak asyik coba?

3. Goalklip

Nah, yang ini menjadi keistimewaan sekaligus kelebihan portal kanalbola.com yang tidak dimiliki oleh situs bola lain. Kamu bisa menyaksikan klip-klip video proses terjadinya gol. Semuanya gratis, karena pada prinsipnya kanalbola.com tidak menarik bayaran. Cuma buat liat klip videonya kita musti daftarin dulu nomer hape kita, biar dapet ID sama pin

Mungkin tujuannya untuk menghindari spambot ikut-ikutan 'menonton' streaming bola, yang bisa saja mengganggu distribusi bandwith. Hingga kita yang bener-bener manusia jadinya keganggu. Maklum, lagi musim gila bola, semuanya jadi kepengen nonton termasuk spambot. He-he...

Jadi nggak usah langsung lesu darah, ketika denger kata harus daftar. Biayanya cuma Rp2.000/sms untuk satu minggu. Caranya, ambil hape kamu, ketik Bola kirim ke 6768. Nggak sampe dua menit, sudah nyampe ke hape kamu. Saya sudah coba, berarti anda juga bisa mencobanya lebih mudah. Setiap minggu, kita bisa memutuskan mau langganan otomatis atau mingguan. Kalo mo otomatis ketik Reg Bola kirim ke 6768. Baik banget kan? 

4. Galeri

Rekaman pertandingan yang dilengkapi foto dapat ditemui di menu ini. Bagi yang sempat terlewat menyaksikan pertandingan, bisa menyimak di menu Galeri ini. 

5. Data

Nggak afdol rasanya, kalo cerita nggak ada bumbu-bumbunya. Maksudnya di sini, bumbu berupa data pendukung. Nah dalam menu Data ini, kamu bisa tahu profil pemain dan timnya. Semacam feature gitu kalo dalam bahasa pers-nya. Buruan digebet.. 

6. Foto

Nah, bagi yang pengen puas ngeliatin aksi-aksi seru pemain favorit kamu. Coba buka di menu FotoKlik dan kamu bakal nemuin galeri foto dalam bentuk thumbnail. Seret mouse ke atas foto yang ingin dibuka terus klik tanda panah berpasangan diagonal. Maka akan muncul foto dengan ukuran lebih besar.

Selamat menikmati!



 

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon